Kamis, 29 Juli 2021 08:43

Antrean di McDonald's Kediri Mall Dibubarkan Polisi, Ratusan Orang yang Berkerumun Sempat Menolak

Rabu, 09 Juni 2021 14:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Antrean di McDonald
Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo saat memimpin langsung pembubaran kerumunan orang yang sedang antre makanan di restoran cepat saji McDonald's di Kediri Mall. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan orang yang sedang antre untuk memesan makanan di restoran cepat saji McDonald's di Kediri Mall, terpaksa dibubarkan polisi. Tidak hanya petugas dari kepolisian saja yang membubarkan antrean itu, tapi juga TNI dan Satpol PP Kota Kediri.

Pembubaran terpaksa dilakukan petugas karena antrean tersebut menimbulkan kerumunan. Bahkan sempat memacetkan arus lalu lintas di Jalan Hayam Wuruk, Kota Kediri. Padahal kondisi masih pandemi Covid-19. Bila tidak dibubarkan, dikhawatirkan akan terjadi klaster baru Covid-19 di Kota Kediri.

Penumpukan calon pembeli itu didominasi oleh pengemudi ojek online. Mereka sedang antre untuk mengambil makanan yang dipesannya melalui aplikasi.

Sumari, salah satu pengemudi ojek online mengatakan bahwa ia dan kawan-kawan sesama pengemudi ojek online sudah antre selama hampir dua jam. Tapi belum juga bisa dilayani, karena saking banyaknya yang antre.

BACA JUGA : 

Pastikan Bantuan Sampai di Tangan, Bupati Kediri Datangi Rumah Warga Isoman Pakai Vespa

Tinjau Tempat Isolasi Terpadu di Gedung SKB Kediri, Mas Dhito Akan Siapkan 2 Rumah Sakit Darurat

Baliho Puan Maharani Mulai Tampak di Kediri

Ibu Aminah Akhirnya Meninggal Setelah Ditolak Beberapa RS karena Penuh dan Tidak Ada Oksigen

"Kalau aplikasi pesanan tidak dihentikan dari pusat, tentu yang antre akan semakin banyak dan itu jelas akan terjadi kerumunan," kata Sumari sambil terus menjauhi restoran karena dihalau oleh petugas.

Saat pembubaran dilakukan, sempat terjadi sedikit kericuhan di depan pintu restoran. Beberapa pengemudi ojek online itu sempat tersulut emosinya, karena dihalau oleh petugas agar menjauh dulu dari depan pintu.

Tak pelak, proses pembubaran berjalan alot. Para pengemudi ojek online menolak dibubarkan karena sudah terlanjur antre lama. Mereka minta kepada petugas untuk mendahulukan pengemudi ojek online daripada pembeli umum. Alasannya, mereka sudah antre lama. Sedangkan pembeli umum baru datang langsung dilayani.

Tapi berkat kesabaran petugas yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo, para pengemudi ojek online itu bersedia menjauh dari Restoran McDonald's.

Usut punya usut, membeludaknya antrean di McDonald's di Kediri Mall tersebut karena ada promosi bagi penggemar atau fans BTS. Pembeli bisa mendapatkan menu kolaborasi antara BTS dan McDonald's dengan memesan melalui aplikasi yang sudah disediakan oleh pihak McDonald's.

Saat berita ini dikirim, petugas gabungan masih terus membubarkan kerumunan. (uji/rev)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...