Kamis, 29 Juli 2021 10:42

Geger, Mayat Perempuan Paruh Baya di Banyuwangi Ditemukan Tersangkut di Teralis Besi Aliran Sungai

Rabu, 09 Juni 2021 12:58 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Teguh Prayitno
Geger, Mayat Perempuan Paruh Baya di Banyuwangi Ditemukan Tersangkut di Teralis Besi Aliran Sungai
Mayat korban tiba di RSUD untuk diautopsi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Warga Kecamatan Banyuwangi geger setelah sesosok mayat wanita paruh baya ditemukan tersangkut di teralis besi aliran sungai di Kelurahan Tamanbaru, Rabu (9/6/2021).

Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi jasad korban dari dalam aliran sungai. Warga yang penasaran pun berkerumun untuk menyaksikan secara langsung proses evakuasi jasad korban.

Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin mengatakan, sesosok mayat perempuan yang diketahui merupakan warga setempat itu ditemukan pertama kali oleh petugas kebersihan yang hendak membersihkan sampah pada aliran sungai yang menumpuk akibat guyuran hujan deras tadi malam.

"Awalnya dikira boneka, namun setelah dilihat lebih dekat ternyata seorang mayat perempuan. Kemudian penemuan mayat itu pun dilaporkan kepada kami," kata AKP Kusmin.

BACA JUGA : 

Vaksinasi Goes to Campus Sasar Mahasiswa di Banyuwangi

Gelar Hajatan Saat PPKM Darurat, Anggota DPRD Banyuwangi Didenda Rp 500 Ribu

Tingkatkan Sinergisitas, Kapolresta Banyuwangi Gelar Silaturahmi dengan Rekan Media

Mobil Travel Tabrak Pohon di Banyuwangi, Seorang Penumpang Terjepit

Setelah pihak kepolisian datang ke TKP, korban diangkat ke kantong jenazah dan dibawa ke RSUD Blambangan untuk dilakukan identifikasi. Tak berselang lama, pihak keluarga korban datangi kamar mayat RSUD Blambangan untuk memastikan bahwa korban adalah anggota keluarganya.

"Dan diketahui bahwasanya korban bernama Batin Seminarwati," ujarnya.

Kusmin menjelaskan, dari keterangan pihak keluarga, korban yang berusia 78 tahun itu diketahui sedang memasak nasi di dapur belakang rumah tadi pagi sekira pukul 05.30 WIB. Setelah sekian lama, menantu korban mendengar suara yang diduga kayu jatuh di sungai belakang rumah korban. "Namun menantu korban tidak menghiraukannya," terangnya.

Beberapa saat kemudian, menantu korban pergi ke dapur dan melihat nasi yang dimasak korban sudah dalam kondisi hangus. "Melihat nasi hangus, menantu korban mengira korban lupa dan tidur di kamar," imbuhnya.

Namun, sekira pukul 08.15 WIB, menantu korban diberitahu oleh warga melalui foto dan ternyata benar korban merupakan mertuanya. Selanjutnya, menantu korban itu pun datang ke RSUD untuk memastikan.

"Dari hasil pemeriksaan pihak RSUD, di tubuh korban tidak ditemukan tanda kekerasan. Diduga korban terjatuh karena terpeleset di kamar mandi atau jemuran samping rumah korban yang berada di atas aliran sungai. Pihak keluarga korban pun menolak dilakukan autopsi," pungkasnya. (guh/zar)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...