Hadiri Rakercab PDIP Trenggalek, Whisnu Sakti Buana Bahas Enam Agenda Penting Partai

Hadiri Rakercab PDIP Trenggalek, Whisnu Sakti Buana Bahas Enam Agenda Penting Partai Whisnu Sakti Buana saat memberikan sambutan di Rakercab DPC PDIP Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Whisnu Sakti Buana mengatakan, terdapat 6 agenda yang harus dibahas dalam Rakercab (Rapat Kerja Cabang) . Hal ini ia sampaikan saat menghadiri Rakercab Trenggalek yang digelar di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek, Selasa (8/6).

Enam agenda tersebut yaitu, pertama terkait konsolidasi partai; kedua tentang pelaksanaan program partai; ketiga tentang program rekruitmen anggota, pendidikan politik, dan kaderisasi; keempat program pemenangan pemilu; kelima tentang pemetaan desa; dan keenam bagaimana cara merebut jabatan strategis untuk partai.

Mantan Wali Kota Surabaya yang memiliki jabatan paling singkat dalam sejarah ini kemudian menerangkan satu per satu dari enam pembahasan tersebut. Diawali dari konsolidasi partai. Menurutnya, konsolidasi partai itu mencakup struktur partai, eksekutif partai, dan legislatif partai.

Kemudian yang kedua tentang pelaksanaan program. Whisnu menyampaikan program apa saja yang telah dirancang oleh DPC PDI Perjuangan Trenggalek sejak tahun 2019 hingga 2024. "Kita evaluasi program-program partai sampai sejauh ini " paparnya.

Ketiga tentang program rekruitmen anggota, pendidikan politik dan kaderisasi. Dalam hal ini, Whisnu menerangkan bagaimana rekrutmen anggota biasa bisa mengenalkan realisasi PDI Perjuangan di Kabupaten Trenggalek. "Sehingga kita bisa merancang program berikutnya nanti dalam menghadapi Pemilu 2024," kata dia.

Mengenai program pemenangan pemilu, ia membeberkan cara merancang konsep pemenangan Pemilu di Kabupaten Trenggalek ke depan. Whisnu kemudian mencoba mengingatkan kembali bahwa sejak tahun 1999 hingga saat ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek hanya meraih satu kali kemenangan Pemilu di tahun 2009. "Kita belum pernah bisa menang lagi," kata Wisnu dalam sambutannya.

Oleh karena itu ia berharap di tahun 2024 mendatang sesuai amanat dari Kongres ke V PDI Perjuangan dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, bahwa PDI Perjuangan harus menang hattrick tiga kali untuk pileg dan pilpres di tahun 2024 nantinya.

"Sehingga ketika kita sudah punya bupati seyogyanya kita punya ketua DPRD, bukan wakil ketua," sindirnya.

Untuk menuju kemenangan tersebut, ia meminta agar jajaran partai harus solid terlebih dulu. Setelah itu melakukan pergerakan secara bersama untuk memenangkan pemilu 2024 baik pileg, pilpres, maupun pilkada.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO