Rabu, 28 Juli 2021 20:52

Instruksi Bupati, Setiap Senin dan Tanggal 17 Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Seantero Kediri

Selasa, 08 Juni 2021 15:30 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Instruksi Bupati, Setiap Senin dan Tanggal 17 Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Seantero Kediri
Warga yang akan mengurus kepentingan di sebuah kantor, juga ikut berdiri ketika lagu Indonesia Raya diperdengarkan. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tak mau ketinggalan dengan Jogja dan kota sebelah, kini di Kabupaten Kediri mulai hari Senin (7/6/2021) kemarin, memiliki kebiasaan baru. Di mana di setiap penjuru Bumi Panji berkumandang lagu kebangsaan "Indonesia Raya" secara serentak pada pukul 10.00 WIB.

Seperti di SMPN 1 Ngasem, di mana seluruh guru dan siswa secara serentak berdiri dengan sikap sempurna diikuti menyanyikan lagu "Indonesia Raya" begitu mendengar lagu kebangsaan dikumandangkan dengan pengeras suara sekolah. Hal ini diikuti siswa tanpa terkecuali baik yang berada di kelas maupun di luar kelas.

Begitu pula di Balai Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem. Seluruh pegawai pemdes di Kecamatan Ngasem serentak berdiri ketika mendengar lagu "Indonesia Raya" dikumandangkan. Kendati dalam kondisi cuaca terik, tidak mengurangi semangat para perangkat desa untuk berdiri di depan balai desa disertai menyanyikan lagu "Indonesia Raya".

Pelayanan publik juga sejenak dihentikan menghormati berkumandangnya lagu "Indonesia Raya" di Kantor Kecamatan Ngasem. Mereka sejenak menghentikan pelayanan dan mengajak warga yang datang pelayanan untuk ikut berdiri menyanyikan lagu karya WR Supratman tersebut.

BACA JUGA : 

Pastikan Bantuan Sampai di Tangan, Bupati Kediri Datangi Rumah Warga Isoman Pakai Vespa

Wali Kota Kediri Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial Beras untuk 21.998 KPM

Masih Pandemi, Ritualan 1 Suro di Petilasan Sri Aji Joyoboyo Kembali Ditiadakan

Segera Dirikan RSDS, Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri Tinjau Lokasi di Bekas Kantor Dispertabun

Ini merupakan instruksi dari Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, agar mengumandangkan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" di ruang-ruang publik, dilaksanakan setidaknya pada hari Senin dan pada tanggal 17 setiap bulannya. Lagu kebangsaan ini dikumandangkan pada pukul 10.00 WIB pagi dengan tetap menjaga kekhidmatannya.

Hal ini mendapat sambutan positif dari warga. Salah satunya adalah Kepala Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Agung. Dirinya menanggapi ini sebagai langkah yang baik guna menanamkan semangat nasionalisme, patriotisme, dan dedikasi kepada nusa dan bangsa.

"Saya menyambut positif instruksi Mas Bup. Harapannya melalui kegiatan ini dapat menanamkan semangat nasionalisme dan patriotisme ke dalam sanubari setiap anak bangsa," kata Agung, Selasa (8/6/2021). (adv/kominfo)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...