Kamis, 29 Juli 2021 13:46

Edarkan Sabu dan Ratusan Ribu Pil Dobel L, Pemuda Asal Madiun Ditangkap Polres Kediri

Selasa, 08 Juni 2021 14:34 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Edarkan Sabu dan Ratusan Ribu Pil Dobel L, Pemuda Asal Madiun Ditangkap Polres Kediri
Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Ratmoko Budi Lantoro (kiri) dan Kasatresnarkoba Polres Kediri AKP Ridwan Sahara (kanan) serta tersangka Ahmad Nabila Nasai di Mapolres Kediri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Edarkan sabu dan pil dobel L, Ahmad Nabila Nasai alias Kembul (20), warga Desa Klangon, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun harus berurusan dengan polisi.

Dia ditangkap petugas pada hari Senin (7/6/2021) sekira pukul 12.00 WIB, di rumah kontrakan di Dusun Kemendung, Desa Sekoto, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono melalui Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Ratmoko Budi Lantoro menjelaskan bahwa pelaku tertangkap tangan menyimpan dan mengedarkan pil jenis LL tanpa izin.

Menurut AKP Ratmoko Budi, awalnya petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di TKP sering digunakan untuk transaksi narkoba. Setelah dilakukan penyelidikan oleh petugas, selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

BACA JUGA : 

Ringankan Beban Masyarakat, Polres Kediri Bagikan Sembako untuk Warga Pinggiran Eks Lokalisasi

Wali Kota Kediri Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial Beras untuk 21.998 KPM

Masih Pandemi, Ritualan 1 Suro di Petilasan Sri Aji Joyoboyo Kembali Ditiadakan

Segera Dirikan RSDS, Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri Tinjau Lokasi di Bekas Kantor Dispertabun

"Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu dan pil jenis LL dan diakui milik pelaku dan telah mengedarkan pil jenis LL tanpa izin kepada saksi Vinky Septa. Selanjutnya, pelaku, saksi, dan barang bukti dibawa ke kantor Polres Kediri untuk menjalani proses lanjut," katanya, Selasa (8/6/2021).

Barang bukti yang berhasil diamankan adalah 1 plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 0,90 gram, 1 buah bong, 1 timbangan digital, 139.000 butir pil LL dalam 139 botol plastik warna putih, dan 1 buah hp.

"Pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 197 Sub Pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Untuk kepentingan penyidikan, tersangka dilakukan penahanan di Rutan Polres Kediri," ujar AKP Ratmoko Budi. (uji/zar)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...