Kamis, 29 Juli 2021 14:51

Antisipasi Sebaran Covid-19, Lapas Kelas IIA Pamekasan Lakukan Penyemprotan di Pintu Masuk

Selasa, 08 Juni 2021 10:45 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Antisipasi Sebaran Covid-19, Lapas Kelas IIA Pamekasan Lakukan Penyemprotan di Pintu Masuk
Lapas Kelas IIA Pamekasan melakukan penyemprotan disinfektan bagi pengunjung di pintu masuk. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi sebaran Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan melakukan penyemprotan disinfektan di pintu masuk bagi pengunjung. 

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Pamekasan Hanafi mengatakan, penyemprotan disinfektan di pintu masuk dilakukan untuk memutus penularan Covid-19, terutama untuk warga binaan.

Menurutnya, disiplin masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan mengalami penurunan yang cukup drastis sehingga adanya peningkatan kembali wabah yang sudah banyak memakan korban tersebut.

"Kami selau mengingatkan pada seluruh petugas lapas tentang kedisiplinan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak harus dijalani walau seluruh petugas Lapas Pamekasan sudah divaksinasi Covid-19. Hal ini tidak lain untuk menekan angka penularan Covid-19," kata Hanafi kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (8/6/2021) pagi.

BACA JUGA : 

Peduli Relawan Covid-19, Polres Pamekasan Berikan Bantuan Sembako untuk FRPB

Bupati Pamekasan Tolak Rencana Pemerintah Pusat Soal Revisi PP 109 Tahun 2021

Bupati Baddrut Tamam dan Kajari Sepakati Pendampingan Hukum untuk Program Prioritas Pamekasan

Usai Lebaran, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kembali Geledah Kamar Hunian dan WBP

"Disiplin protokol kesehatan (prokes) adalah hal mutlak yang harus menjadi perhatian bagi segenap elemen masyarakat Pamekasan sebagai garda terdepan dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19," sambungnya.

Hanafi menambahkan, pihaknya telah memperketat protokol kesehatan dan mewaspadai kegiatan kunjungan penitipan barang yang berpotensi menimbulkan kerumunan sejak Desember 2020.

Di sisi lain, kini pihaknya harus mewaspadai pengunjung dari Kabupaten Bangkalan yang datang ke Lapas Pamekasan, mengingat di daerah itu saat ini sedang terjadi peningkatan kasus Covid-19.

"Artinya dengan kenaikan virus Covid-19 ini kita harus lebih waspada. Ini bukanlah sebuah kebetulan. Data telah dengan nyata menunjukkan tren kepatuhan prokes yang semakin menurun berbanding lurus dengan tren penambahan kasus positif mingguan yang semakin meningkat," pungkasnya. (yen/zar)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...