Nekat Buang Sampah 4 Karung di Sungai Brantas, ODGJ di Kota Kediri Diamankan Satpol PP

Nekat Buang Sampah 4 Karung di Sungai Brantas, ODGJ di Kota Kediri Diamankan Satpol PP Petugas Satpol PP Kota Kediri saat mengamankan ODGJ yang sering membuang sampah di Sungai Brantas.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Seorang lelaki paruh baya terlihat membawa 4 karung sak berisi berbagai macam sampah, menuju Jembatan Brawijaya, Kota Kediri, Minggu (6/6) sekitar pukul 09.30 WIB.

Sejurus kemudian, orang yang belakangan diketahui sebagai ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) itu mulai membuang isi karung berupa sampah ke . Satu per satu isi sak dibuangi ke dari atas Jembatan Brawijaya.

Semua pengguna jalan menyaksikan hal itu dan ada yang menginformasikan hal itu kepada . Mendapat informasi itu, petugas pun bergegas menuju ke Jembatan Brantas dan mengamankan orang itu.

"Menindaklanjuti taruna terkait adanya orang yang membuang sampah di , kami langsung menuju jembatan Brawijaya," kata Sekretaris , Nur Khamid, Minggu (6/6).

Menurut Nur Khamid, setelah diketahui orang tersebut ODGJ, maka tindak lanjut yang dilakukan adalah mengamankan dan kemudian diserahterimakan ke pihak keluarga.

"Kami telah meminta kepada pihak keluarga untuk lebih menjaga yang bersangkutan agar tidak mengulangi perbuatannya," pungkas Nur Khamid.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO