Sikapi Hasil Audit BPK, DPRD Jember Segera Siapkan Rapim

Sikapi Hasil Audit BPK, DPRD Jember Segera Siapkan Rapim Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi akan segera menggelar rapat bersama pimpinan yang lain untuk menyikapi hasil pemeriksaan BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 yang baru saja mendapat hasil opini Tidak Wajar (TW).

Sebab menurutnya, hal itu akan berdampak bagi pemerintahan yang baru. Rapim itu dijadwalkan minggu depan, karena saat ini parlemen masih dalam masa reses atau menjalankan kegiatan di luar DPRD.

"Minggu depan, pimpinan DPRD yang terdiri dari ketua dan tiga wakil ketua, akan mengadakan rapat pimpinan (rapim) untuk menetukan sikap atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK tersebut," ucap Itqon, Jumat (4/7).

"Namun secara informal, opsi yang akan diambil kemungkinan besar adalah DPRD Jember akan meminta BPK untuk mengadakan audit investigatif," sambungnya.

Dia menjelaskan, hasil audit investigatif inilah yang nantinya akan menjadi bahan untuk aparat penegak hukum (APH) seperti kejaksaan atau polisi, untuk bergerak mengusut, jika ditemukan dugaan pelanggaran tindak pidananya.

Simak berita selengkapnya ...