Jalin Sinergisitas, Kalapas Kelas IIA Pamekasan Gelar Audiensi dengan Ditreskoba Polda Jatim

Jalin Sinergisitas, Kalapas Kelas IIA Pamekasan Gelar Audiensi dengan Ditreskoba Polda Jatim Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pamekasan melakukan audiensi dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim bersama Ka. UPT Lapas/Rutan se-Jawa Timur, Kamis (3/6/2021). (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pamekasan melakukan audiensi dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim bersama Ka. UPT Lapas/Rutan se-Jawa Timur, Kamis (3/6/2021).

Sinergisitas antar-APH (Aparat Penegak Hukum) terus digalakkan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, tidak hanya di wilayah Madura namun juga untuk di luar wilayah Madura. Termasuk dengan Polda Jatim selaku stakeholder utama dalam penegakan hukum.

Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pamekasan Sohibur Rachman mengungkapkan, forum ini membahas isu-isu aktual yang sedang hangat di masyarakat, bahwa pihak Polda Jatim siap bekerja sama dengan UPT Pemasyarakatan se-Jawa Timur.

"Terutama dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba,” ungkap Sohibur Rachman kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (4/6/2021).

Kalapas yang mempunyai hobi memancing ini sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi dan sinergisitas antar-APH tersebut. "Terima kasih atas undangan silaturahmi dari pihak Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim dan kami akan terus bersinergi dengan aparat penegak hukum terutama Polda Jatim untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan lapas/rutan," ujar Sohibur Rachman.

"Sebenarnya untuk pencegahan dan pemberantasan narkoba ini kami, Ka. UPT Pemasyarakatan se-Indonesia khususnya Jawa Timur ini sudah berkomitmen perang terhadap peredaran narkoba dengan melakukan tindakan nyata dengan rutin mengadakan giat penggeledahan blok hunian dan juga terus berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya," pungkasnya.

Kegiatan audiensi yang diadakan di Kabupaten Gresik tersebut dihadiri oleh Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Jatim dan Ka. UPT Lapas dan Rutan se-Korwil Madura serta Kalapas Lamongan, Kalapas Bojonegoro, Kalapas Tuban, dan Karutan Gresik. (yen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO