Tingkatkan Layanan PCC, Dinkes Pamekasan Tambah Dua Motor Kesehatan

Tingkatkan Layanan PCC, Dinkes Pamekasan Tambah Dua Motor Kesehatan Dua unit sepeda motor yang didesain untuk pelayanan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) menambah dua unit sepeda motor yang didesain khusus untuk kesehatan, Selasa (26/6/2023).

Dengan adanya dua unit sepeda motor tersebut, diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal dan kinerja Call Care (PCC), dalam melayani berbagai masalah kesehatan atau kejadian di tengah masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) , dr. Syaifuddin mengatakan, mulai dari dipasangnya stiker PCC full body, hingga boks untuk obat dan alat kesehatan di bagian belakang motor.

"Ini bentuk komitmen dari pemerintah daerah untuk pengembangan PCC yang hari ini sudah berjalan sangat luar biasa. Dan ternyata, dalam perjalanannya masih ada hal-hal yang masih bisa kita tingkatkan," katanya.

Menurutnya, dengan ada dua unit sepeda motor ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan darurat, yang tidak bisa dilewati oleh mobil dan hanya bisa menggunakan sepeda motor.

"Jadi motor ini kita posisikan sekretariat PCC atau di wilayah kota. Karena kemarin kami juga sudah mendapatkan bantuan 5 buah sepeda motor dari Bank Jatim, dan sudah kita sebar di 5 Puskesmas di ," jelasnya.

"Sesegera mungkin lah motor itu dapat digunakan. Kalau kelengkapan dari sepeda motornya itu sudah bisa on the road, seperti STNK dan nomor polisinya, itu bisa langsung kita pakai," tutupnya. (dim/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO