Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Unicharm Luncurkan 2 Produk dalam Kemasan Kertas

Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Unicharm Luncurkan 2 Produk dalam Kemasan Kertas Kegiatan press conference secara virtual saat memperkenalkan 2 produk yang menggunakan kemasan kertas. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menyambut pada 5 Juni 2021, Tbk menghadirkan 2 produk andalannya, yakni Charm (pembalut wanita) dan Protect Pollution Masker dalam kemasan kertas edisi terbatas. Kemasan kertas ini menggunakan 100 persen pulp daur ulang yang merupakan salah satu bahan utama dari produk Unicharm.

Menurut catatan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Indonesia menempati urutan kedua penyumbang sampah plastik ke laut terbesar di dunia, dan volume sampah plastik di Indonesia bisa mencapai 64 juta ton setiap tahunnya.

Presdir Yuki Ishii menjelaskan, untuk mengurangi dampak pada lingkungan dari penggunaan kantong plastik, pihaknya mencoba menghadirkan produk kemasan kertas. Meski terbatas, tidak menutup kemungkinan akan ada produk yang dibuat kemasan kertas selanjutnya.

"Baik pembalut maupun tersebut telah diuji dari sisi tampilan luar kemasan dan produknya dengan asumsi dalam kondisi penyimpanan dan telah memenuhi standar perusahaan," katanya saat press conference virtual, Kamis (3/6/2021).

Adapun untuk karena produk dimasukkan langsung ke dalam kemasan kertas, dia memastikan bahwa tidak ada masalah dengan ada atau tidaknya bau yang menempel pada , perubahan warna, dan perekat berulang selama penggunaan.

Simak berita selengkapnya ...