Peringati Harlah Pancasila, Wali Kota Madiun Ajak Masyarakat Bumikan Pancasila di Kota Pendekar

Peringati Harlah Pancasila, Wali Kota Madiun Ajak Masyarakat Bumikan Pancasila di Kota Pendekar Wali Kota Maidi didampingi istri usai mengikuti upacara virtual memperingati Harlah Pancasila.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - merupakan dasar negara Indonesia. Tahun ini, kelahirannya diperingati di seluruh Indonesia dengan cara virtual sesuai surat instruksi Badan Pembinaan Ideologi (BPIP) tertanggal 28 Mei bernomor B.220/BPIP/DV/05/2021.

Forkopimda dan jajaran OPD Kota Madiun juga mengikuti upacara peringatan hari lahirnya secara virtual dari Government Center Information Office (GCIO) Kota Madiun, Selasa (1/6).

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Madiun H. mengajak seluruh masyarakat membumikan di Kota Pendekar (sebutan Kota Madiun) ini. Apalagi di Kota Madiun sendiri telah berdiri beberapa ornamen . Yakni, adanya Taman di Jl. Diponegoro dan Tugu dibangun di pertigaan depan Pasar Sepoor, Jalan Pahlawan sisi utara.⁣

"Dalam suasana Hari Lahir ini, harus dibumikan serta diuri-uri (dilestarikan) sehingga makna sila yang ada di dalamnya dapat dimaknai untuk kesejahteraan rakyat," ungkap Wali Kota .

Dalam peringatan Hari Lahir ini, Pemkot Madiun juga mengimbau kepada sekolah untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti dalam rangka Bulan Bakti .

Ia berharap momentum Hari Lahir yang jatuh pada Selasa, 1 Juni ini, dimaknai dengan upaya membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

“Semangat Hari Lahir , kita tetap sama-sama menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan dan senantiasa berpedoman dengan nilai-nilai dari pada sebagai pandangan hidup kita,” tandas .

Di kesempatan lain, Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya mengajak agar peringatan 1 Juni dijadikan momentum untuk memperkuat sebagai dasar negara, dan selalu mendukung program ekonomi kerakyatan sesuai dengan asas . (dro/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO