Kamis, 29 Juli 2021 16:08

Gus Ab Terpilih Kembali Sebagai Ketua PCNU Kota Kediri Secara Aklamasi

Minggu, 30 Mei 2021 18:22 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Gus Ab Terpilih Kembali Sebagai Ketua PCNU Kota Kediri Secara Aklamasi
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kiri) bersama KH Abdul Hamid (tengah) sebagai Rais Syuriah terpilih dan KH Abu Bakar Abdul Jalil (kanan) sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kediri terpilih masa khidmat 2021 - 2026. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Kota Kediri ke IX memilih kembali duet KH Abdul Hamid sebagai Rais Syuriah dan KH Abu Bakar Abdul Jalil sebagai Ketua PCNU Kota Kediri masa khidmat 2021 - 2026. Konfercab ini digelar di Pondok Pesantren Al Amin Ngasinan, Rejomulyo, Kota Kediri, Sabtu (29/5) malam.

Terpilihnya kembali KH. Abu Bakar Abdul Jalil sebagai Ketua PCNU Kota Kediri karena dua kandidat lainnya tidak memenuhi syarat pencalonan. Sehingga Gus Ab, sapaan akrab KH Abu Bakar yang juga Pengasuh Ponpes Salafiyah, Bandar Kidul itu akhirnya didaulat secara aklamasi.

Gus Ab ditetapkan langsung secara aklamasi menjadi ketua tanfidziyah lantaran memenuhi syarat regulasi tata tertib (tatib) pencalonan yang ditetapkan.

Sebelumnya, dalam penjaringan pertama pemilihan ketua tanfidziyah terdapat tiga nama kandidat calon, di antaranya Gus Ab, KH Atokilah atau Gus Atok, dan H Ali Ismani.

BACA JUGA : 

Satgas Covid-19 PWNU Jatim Manfaatkan Jasa Ojol untuk Kirimkan Paket Isoman

Bantu Produk Tembus Pasar Internasional, Gubernur Khofifah Launching Rumah Kurasi di Kota Kediri

Dukung Percepatan Herd Immunity, Wali Kota Kediri Apresiasi Vaksinasi BI dan OJK Kediri

Pemkot Kediri Buka Vaksinasi Lagi, E-Tiket Langsung Ludes dalam 2 Jam

Sesuai dengan regulasi tatib, hanya Gus Ab yang dianggap memenuhi syarat pencalonan dengan memiliki dukungan suara lebih dari 25 suara. Sedangkan untuk dua kandidat lainnya dinyatakan tak memenuhi syarat lantaran hanya memiliki dukungan di bawah 25 suara.

Gus Ab melenggang sebagai ketua tanfidziyah setelah mengantongi 46 suara. Sedangkan Gus Atok hanya mendapatkan dukungan sebayak 20 suara dan H Ali Ismani mendapat 1 suara.

Kepada wartawan, Gus Ab mengatakan bahwa ia akan meneruskan program yang sudah baik di periode sebelumnya dan mencari inovasi-inovasi program yang lebih unggul dan menarik dalam masa kepengurusan PCNU Kota Kediri ke depan.

“Sesuai amanah dari Konferensi Cabang ke-9 dengan adanya program secara prioritas yang menjadi catatan dan dikerjakan. Tentunya masih ada pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan di kepengurusan mendatang sesuai tadi yang telah disampaikan oleh Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, yakni perihal masjid berwakaf tapi belum berbadan hukum. Kemudian optimalisasi jam’iyah, lembaga pendidikan, dan kesehatan di bawah naungan Nahdatul Ulama (NU),” ujar Gus Ab, Sabtu (29/5) malam.

Menurut Gus Ab, sesuai hasil kesepakatan dalam forum konfercab, akan menjadi dasar program yang akan dilakukan, di mana dalam sidang komisi menghasilkan dua item yakni internal penguatan konsolidasi dan organisasi pengurus baik secara ekonomi, penguatan ideologi, dan sebagainya.

Kemudian untuk eksternal akan menitikberatkan keterjalinan hubungan baik dengan pihak-pihak lain yang peduli dengan perkembangan jam’iyah Nahdhatul Ulama.

“Dan untuk kepengurusan baru diharapkan dapat terjaga kekompak dan semangat untuk berkhidmah di Nahdlatul Ulama,” pungkas Gus Ab.

Diketahui, Konfercab PCNU Kota Kediri dibuka langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar didampingi para kiai sepuh seperti KH. Anwar Mansur PP Lirboyo, KH. Anwar Iskandar PP Al Amin Ngasinan Rejomulyo, KH. Ahmad Sholeh Abdul Jalil PP Salafiyah Bandar Kidul, dan KH. Thoha Yahya (Gus Lik) PP Asaidiyah Jamsaren. (uji/ian)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...