Kamis, 29 Juli 2021 10:44

Pergunu DKI Jakarta Membuka Pendaftaran Beasiswa S1, S2, dan S3 Kuliah di IKHAC

Sabtu, 29 Mei 2021 09:55 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: .
Pergunu DKI Jakarta Membuka Pendaftaran Beasiswa S1, S2, dan S3 Kuliah di IKHAC

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW Pergunu) DKI Jakarta membuka beasiswa S1, S2, dan S3 untuk kuliah di Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto, Jawa Timur.

"PW Pergunu DKI Jakarta memberi kesempatan putra-putri warga nahdliyin yang berdomisili di Jakarta untuk meraih beasiswa IKHAC. Pendaftaran dimulai pada 25 Mei hingga 15 Juni 2021. Tes seleksi akademik dan non akademik pada Jumat 18 Juni 2021. Pengumuman seleksi Ahad 20 Juni 202," ujar Ketua PW Pergunu DKI Jakarta, Lutfi Hakim Wahid MM dalam rilisnya kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (29/5/2021).

Gus Lutfi - panggilan akrabnya - menambahkan, Pergunu akan membuka seluas-luasnya kesempatan ini kepada warga Nahdliyin khususnya di DKI Jakarta yang tentu saja melalui tahapan pendaftaran dan tes seleksi. Calon Mahasiswa yang lulus tes akan mengikuti pembinaan dan pendampingan menuju Kampus IKHAC.

Ada berbagai pilihan fakultas dan program studi yang disediakan IKHAC Mojokerto. Fakultas Tarbiyah dengan lima Jurusan; Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Agama Islam, dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

BACA JUGA : 

​Ajak Berkontribusi Sekecil Apapun untuk Bangsa, Kiai Asep Ajak salat Malam dan Istighatsah Virtual

Respons Keluhan Ojol Saat Pandemi Covid-19, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin

Bagikan Sembako, Gus Bara Didampingi Putra Gubernur, Kiai Asep Ungkap Kunci Sukses

Giliran Pedagang di Kawasan Bangsal, Kutorejo, dan Pungging Terima Paket Sembako dari Gus Barra

Fakultas Syariah menyediakan tiga jurusan; Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, dan Ahwalus Syahsiyah. Fakultas Dakwah dan Usuludin dengan dua jurusan; Komunikasi dan Penyiaran Islam, dan Ilmu Qur’an dan Tafsir.

"Untuk Pasca Sarjana (S2) menyediakan dua program studi yaitu Manajemen Pendidikan Islam, dan Pendidikan Agama Islam. Program Doktoral (S3) dengan program studi Pendidikan Agama Islam (PAI),”kata Gus Lutfi.

Beasiswa meliputi biaya uang gedung, sumbangan pembinaan pendidikan, asrama pesantren, dan pengajian pesantren. Biaya diluar tersebut menjadi tanggung peserta penerima beasiswa, seperti: Transportasi Saat daftar ulang dan selama study, Study Pengenalan Almamater, Jas Almamater, PPL, KKN, Study Lapangan, Seminar Proposal Skiripsi/Tesis, Sidang Skripsi/Tesis.

Terpisah, Ketua Umum PP Pergunu, Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA mengatakan, pemenang kompetisi adalah orang-orang memiliki kompetensi dan skill yang responsif terhadap perkembangan zaman.

"Atas dasar kondisi tersebut, PP Pergunu bekerja sama dengan Intitute KH Abdul Chalim, Mojokerto, merancang program wajib kuliah bagi pemuda, pelajar, dan santri berlatar belakang nahdliyin dari dalam maupun luar negeri, dengan memberikan beasiswa sarjana (S1), Pascasarjana (S2), dan Doktoral (S3),”terang Kiai Asep.

Sementara itu, Sekretaris PW Pergunu DKI Jakarta, Kukuh Fany Fathullah M.Pd mengatakan, pelayanan dan konsultasi beasiswa Pergunu DKI Jakarta dengan membawa berkas administrasi pendaftaran dapat datang atau bersurat ke Sekretariat PW Pergunu DKI Jakarta di Lt. 3 PWNU DKI Jakarta. Soft file dikirim melalui email [email protected] dan Pendaftaran melalui link: beasiswa-ikhac.pergunujakarta.org. (*/ns)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...