Bupati Gresik Ajak Formula Pertama Manyar Atasi Pengangguran

Bupati Gresik Ajak Formula Pertama Manyar Atasi Pengangguran Bupati Gus Yani dan pejabat Forkopimda saat pertemuan dengan Formula Pertama Kecamatan Manyar. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com Fandi Akhmad Yani () bersama pejabat Forkompimda melakukan pertemuan dengan Forum Komunikasi Lingkungan Hidup Perusahaan-perusahaan di Sekitar (Formula Pertama) , di Ballroom Hotel Horison Jalan Kalimantan perumahan GKB, Desa Sukomulyo, , Jumat (28/5/2021).

Pertemuan itu juga sebagai forum diskusi dengan paguyuban para pelaku industri untuk memajukan perekonomian masyarakat Gresik, termasuk mengatasi pengangguran.

Bupati dalam sambutannya berharap adanya diskusi dengan stakeholder kali ini, bisa membawa angin segar bagi lulusan SMA maupun SMK untuk lapangan pekerjaan.

"Dengan mengurangi angka pengangguran, investasi berkembang di perusahaan didambakan bakal menyedot tenaga kerja," kata bupati.

Dalam kesempatan ini, bupati mengungkapkan adanya beberapa oknum tidak bertanggung jawab yang menjanjikan pekerjaan di perusahaan, dengan meminta sejumlah uang. Namun tiada kenyataan. Ia sangat menyayangkan hal tersebut. "Saya berjanji akan menindak tegas apabila menjumpai oknum seperti itu," janjinya.

Kemudian di sektor kesehatan, bupati menyinggung kerja sama antar rumah sakit yang ada di Gresik. Untuk meningkatkan pelayanan jaminan kesehatan dengan bersinergi memajukan investasi di bidang pelayanan kesehatan.

"Totalitas memajukan Kabupaten Gresik dibutuhkan sinergi secara bersama-sama dan kompak. Sehingga dampak positif perusahaan dapat betul-betul dirasakan masyarakat sekitar," jelasnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO