Truk Tangki Pertamina Bermuatan Solar 16.000 Liter Terguling di Balerejo Madiun

Truk Tangki Pertamina Bermuatan Solar 16.000 Liter Terguling di Balerejo Madiun Kondisi truk tangki Pertamina saat terguling.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Truk tangki Pertamina bermuatan solar 16.000 liter terperosok kemudian terguling di Jalan Raya - Surabaya, tepatnya di Desa/Kecamatan Balerejo - Kabupaten , Jumat (28/5/2021) sore.

Kernet truk ,Yuda Prasetyawan (35) warga Kecamatan Carat, Kabupaten Ponorogo mengatakan, kejadian bermula saat truk bernopol B 9240 SFV melaju dengan kecepatan 40 km/jam, dari barat ke timur, atau dari arah menuju Caruban.

Tiba di lokasi kejadian, sopir truk, Dateng Triyono (43) warga Kecamatan Balerejo – Kabupaten ini kehilangan kendali. Diduga truk mengalami rem blong. Untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lain di depannya, kemudian sopir banting setir ke kiri hingga terperosok dan terguling ke parit sedalam sekitar tiga meter.

“Kita mau nyalip kendaraan di depan, sudah masuk ke sisi kanan, tapi tiba-tiba remnya hilang gitu trus kita banting setir ke kiri, terus masuk parit ini,” kata Yuda.

Sopir dan kernet tidak mengalami luka serius, namun mereka mengaku shock atas kejadian ini. Sementara akibat laka tunggal ini, kerugian materi ditafsir mencapai Rp 10 juta.

“Alhamdulillah nggak apa-apa. Kami masih bisa keluar sendiri tadi, hanya masih shock aja,” ujarnya singkat. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO