Buka Kegiatan Penghayat Kepercayaan, Gus Ipul: Jaga dan Hargai Pentingnya Toleransi

Buka Kegiatan Penghayat Kepercayaan, Gus Ipul: Jaga dan Hargai Pentingnya Toleransi Gus Ipul saat membuka acara Fasilitasi Penghayat Kepercayaan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 70 orang penghayat kepercayaan mengikuti kegiatan Fasilitasi Penghayat Kepercayaan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Pasuruan, di Gedoeng Woeloe, Jalan Soekarno Hatta Nomor 58, Kota Pasuruan, Kamis (27/5/2021).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Saifullah Yusuf (), dihadiri Kapolres Pasuruan Kota, perwakilan Kodim 0819 Pasuruan, perwakilan kejaksaan, serta undangan lain.

Plt. Kepala Imam Subekti mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan kondusivitas dan keharmonisan antara pemeluk agama dan penganut kepercayaan di Kota Pasuruan.

"Sedangkan maksud kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan kepada penghayat kepercayaan di Kota Pasuruan untuk ikut menjaga dan menghargai pentingnya toleransi," terang Imam.

dalam kesempatan itu menyampaikan supaya kegiatan ini sesuai dengan visi Wali Kota dan Wakil yakni harmoni warganya.

"Karena warganya rukun dan guyub di tengah-tengah perbedaan pandangan, pikiran dan bisa menciptakan suasana kondusif, tenang sehingga pembangunan berjalan baik. Kalau tidak ada pembangunan, tidak ada pertumbuhan ekonomi," ucapnya.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO