Kamis, 29 Juli 2021 08:21

Jelang Musda DPD, Ketua Demokrat Kabupaten Kediri Tegaskan Solid Dukung Bayu Airlangga

Kamis, 27 Mei 2021 17:51 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Jelang Musda DPD, Ketua Demokrat Kabupaten Kediri Tegaskan Solid Dukung Bayu Airlangga
Bayu Airlangga, kandidat terkuat Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (kiri) dan Yakup, S.Pd., Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri dalam sebuah acara beberapa waktu lalu. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah beberapa daerah di Jawa Timur menyatakan dukungan kepada Bayu Airlangga jelang Musda DPD Demokrat Jawa Timur, kini giliran Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri Yakup, S.Pd., menyatakan hal serupa.

Yakup secara tegas akan mendukung dan akan memilih Bayu Airlangga yang merupakan menantu Pakde Karwo, Mantan Gubernur Jatim, sebagai nahkoda DPD Demokrat Jawa Timur Periode 2021-2026.

"Kami siap memenangkan Mas Bayu Airlangga dalam Musda DPD Partai Demokrat Jawa Timur mendatang," ujarnya, Kamis (27/5/2021).

Yakup mengaku bahwa selama ini dia selalu mendampingi Bayu Airlangga bila ada agenda turun ke DPC dan ketemu dengan DPAC. Menurutnya, Bayu adalah sosok yang telaten membangun komunikasi dan sangat terbuka.

BACA JUGA : 

Ringankan Beban Masyarakat, Polres Kediri Bagikan Sembako untuk Warga Pinggiran Eks Lokalisasi

Wali Kota Kediri Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial Beras untuk 21.998 KPM

Masih Pandemi, Ritualan 1 Suro di Petilasan Sri Aji Joyoboyo Kembali Ditiadakan

Segera Dirikan RSDS, Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri Tinjau Lokasi di Bekas Kantor Dispertabun

"Ketika turun di tingkat bawah, seakan tidak ada sekat dan batasan antara pengurus DPD dan DPAC. Ini yang sangat kami butuhkan untuk membangun Partai Demokrat kembali bangkit dan besar di Jatim," terang Yakup.

Menurut Yakup, Kabupaten Kediri solid mendukung Bayu Airlangga untuk menjadi ketua DPD Demokrat Jatim. "Insya Allah, Musda DPD Partai Demokrat Jawa Timur akan berlangsung dengan adem, penuh suasana kekeluargaan, harmonis, dan semakin solid," katanya.

"Kami akan aklamasi mendukung Mas Bayu. Saat ini sudah 34-35 Ketua DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur yang sudah solid mendukung Mas Bayu. Insya Allah ini akan menjadi momentum kebangkitan kembali Partai Demokrat di Jawa Timur dibawah kepemimpinan Mas Bayu Airlangga," pungkasnya. (uji/zar)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...