Sarang Tawon Vespa Berdiameter 50 Cm Berhasil Dievakuasi Petugas Damkar Trenggalek

Sarang Tawon Vespa Berdiameter 50 Cm Berhasil Dievakuasi Petugas Damkar Trenggalek Sarang Tawon Vespa Affinis yang berada di bawah genteng rumah warga Desa Ngadirenggo. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sarang tawon jenis vespa affinis yang ada di rumah warga Desa Ngadirenggo, Kecamatan Pogalan, Kabupaten , berhasil dievakuasi oleh Tim Damkar Wisanggeni 5 Satpol PP , Selasa (25/5) malam. Sarang itu dibangun oleh para tawon di atap bagian depan atau tepatnya di bawah genteng.

Kepala Satpol PP Kabupaten , Triadi Atmono mengatakan, evakuasi terhadap ini berawal dari adanya laporan dari Suharno, warga Dusun Wadi Lor RT 17 RW 08 Desa Ngadirenggo tentang adanya sarang di rumahnya.

Begitu menerima laporan, pihaknya langsung memerintahkan jajaran untuk menindaklanjuti di lapangan. "Langsung kita terjunkan personel damkar untuk melakukan deteksi dini dan melakukan cek lokasi keberadaan tersebut," kata Triadi, Rabu (26/5).

Setelah itu, petugas melaksanakan evakuasi sarang dengan cara memanjat dan menutup lubang yang berdiameter 50 cm.

"Setelah kita tutup, kemudian kita tunggu beberapa menit. Setelah tawon yang ada di sarang mati, kemudian petugas memasukan sarang itu ke dalam karung," terangnya.

Triadi menyampaikan proses evakuasi itu memakan waktu 30 menit. Semuanya berjalan dengan aman dan lancar. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO