Launching Desa Wisata Zona KIP, Khofifah Bantu Modal Untuk 200 BUM Desa di Jatim

Launching Desa Wisata Zona KIP, Khofifah Bantu Modal Untuk 200 BUM Desa di Jatim Gubernur Khofifah menyerahkan Bantuan Keuangan Khusus Penguatan BUM Desa didampingi Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono dan Kepala DPMD Jatim Mohammad Yasin.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa me-launching Desa Wisata Nangkula Park di Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten , Sabtu (22/5/2021) sore.

Nangkula Park adalah salah satu ikon wisata yang di kelola BUM Desa Larasati yang menyuguhkan suasana perdesaan yang cantik dan eksotis. Taman Bunga Celosia yang indah, spot selfie yang penuh dengan filosofi, dan sajian kuliner khas , serta aneka produk UMKM yang inovatif yang dapat menambahkan kenyamanan bagi pengunjung untuk berwisata.

Dalam taman tersebut terdapat fasilitas antara lain area parkir yang cukup luas, resto dan VIP Room, spot selfie garuda, taman bunga dan monumen keris, spot gebyok ukir, playground. Selain itu, (Kreativitas, Inovatif, dan Produktif), Line (Spot I Love TA, Balon Udara, Phone Box), dan jembatan merah.

Nangkula Park mewajibkan pengunjungnya mematuhi protokol kesehatan. Karena itu sebelum memasuki lokasi , para pengunjung diwajibkan cuci tangan terlebih dahulu, dicek suhu tubuh, dan menjaga jarak. Bahkan di depan terpampang pengumuman imbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Ada yang istimewa dalam acara launching tersebut, karena Khofifah sekaligus menandatangani prasasti (Kreativitas, Inovatif, dan Produktif), serta menyerahkan Bantuan Keuangan Khusus Penguatan BUM Desa untuk 8 desa di masing-masing Rp 75 juta.

" adalah sesuatu yang dapat menginspirasi bagi BUM Desa untuk dapat meningkatkan perekonomian daerah sekitar, utamanya dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19," kata gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

(Gubernur Khofifah menandatangani Prasasti (Kreativitas, Inovatif, dan Produktif) didampingi Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono dan Kepala DPMD Jatim Ir H Mohammad Yasin, M.Si. (paling kiri))

Karena itu, BUM Desa yang terus memberikan penguatan melalui zona KIP diharapkan dapat berkembang pesat karena akan menyuguhkan kreativitas, inovasi, dan produktivitas yang selalu baru.

"Kreativitas, inovasi, dan produktivitas adalah hal yang unlimited atau tanpa batas. Sehingga akan selalu ada yang baru di setiap waktu. Akan terus ada dinamika, jadi jangan pernah berhenti melakukan kreativitas, inovasi, dan jangan pernah berhenti untuk terus produktif," terangnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO