Tekan Kasus Covid, Polres Blitar Kota Sosialisasi Prokes Libatkan Hantu Pocong

Tekan Kasus Covid, Polres Blitar Kota Sosialisasi Prokes Libatkan Hantu Pocong Para pengendara di pusat Kota Blitar diminta jaga jarak oleh hantu pocong.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Polisi di Kota Blitar terus melakukan berbagai upaya untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat soal protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Upaya itu dilakukan untuk menekan kasus Covid-19 di Kota Blitar.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendatangkan sosok berkostum pocong. Tak hanya itu, sebuah keranda sebagai simbol jasad pasien Covid-19 dan petugas yang berdandan ala dukun, juga dibawa oleh petugas. Mereka melakukan aksi teatrikal di Jalan Merdeka Kota Blitar, tepat di depan Kantor Wali Kota Blitar.

Sambil membawa berbagai tulisan berisi sosialisasi protokol kesehatan, sejumlah pengendara yang melintas diminta untuk terus mentaati prokes. Utamanya menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah.

"Kami memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat yang melintas soal Covid-19. Diharapkan masyarakat terus mematuhi prokes karena Corona masih ada," ujar AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Dia menambahkan, dengan menghadirkan sosok pocong diharapkan masyarakat sadar dengan bahaya Covid-19. Sehingga terus mematuhi protokol kesehatan.

"Selain itu kami juga berharap mereka terhibur. Jadi sosialisasi yang kami lakukan tidak terkesan kaku sehingga mereka kedepannya patuh protokol kesehatan yang saat ini sudah mulai kendor," tegasnya. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO