Vaksinasi Lansia Capai 59,10 Persen, Wali Kota Kediri Apresiasi Sinergi Seluruh Pihak

Vaksinasi Lansia Capai 59,10 Persen, Wali Kota Kediri Apresiasi Sinergi Seluruh Pihak Petugas dari puskesmas saat menjemput lansia. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kota Kediri masuk dalam jajaran 19 kabupaten/kota se-Indonesia yang mem di atas 50 persen sasaran. Berdasarkan data dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional pada tanggal 17 Mei 2021, Kota Kediri berada pada peringkat 11 dengan cakupan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansia mencapai 10.904 orang yang telah mendapat suntikan dosis pertama.

Meskipun Kota Kediri bukan ibu kota provinsi, namun cakupan vaksinasi mencapai 59,10 persen. Di mana target peserta di Kota Kediri sebanyak 18.450 orang. Capaian ini berkat berbagai upaya yang telah dipersiapkan untuk mengejar percepatan vaksinasi bagi lansia.

Seperti upaya jemput bola yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Kediri, juga penyuluhan vaksinasi Covid-19 kepada lansia dan keluarga lansia yang secara masif. Bahkan penyuluhan juga dilakukan secara door to door.

Petugas dari puskesmas menjemput lansia untuk dibawa ke puskesmas ataupun ke rumah sakit untuk mendapatkan vaksinasi. Mengingat selain rasa takut untuk divaksin, keterbatasan akses menuju lokasi vaksinasi menjadi kendala proses vaksinasi bagi lansia.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan, capaian tersebut berhasil diraih berkat kolaborasi Pemkot dan Forkopimda Kota Kediri dalam mempercepat vaksinasi. Khususnya vaksinasi untuk lansia.

"Alhamdulillah ini berkat kerja sama kita semua, baik TNI, Polri, dan pemda. Semoga ke depan semakin kompak," ujar Wali Kota Kediri, Sabtu (22/5/2021) kemarin.

Wali Kota Kediri menambahkan bahwa lansia merupakan kelompok prioritas vaksinasi Covid-19, karena berisiko tinggi bila terpapar Covid-19. Selama ini, pemerintah Kota Kediri telah melakukan upaya-upaya percepatan vaksinasi bagi lansia.

"Semoga percepatan vaksinasi di Kota Kediri berjalan dengan lancar dan vaksinasi bagi lansia dapat segera selesai," tutur Wali Kota Kediri. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO