Bawa Peti Mati dan Batu Nisan, Polres Tuban Ingatkan Bahaya Covid-19 Masih Mengancam

Bawa Peti Mati dan Batu Nisan, Polres Tuban Ingatkan Bahaya Covid-19 Masih Mengancam Petugas Satlantas Polres Tuban menggelar aksi teatrikal menampilkan seorang pasien Covid-19 yang meninggal lengkap dengan batu nisan guna mengingatkan masyarakat yang tidak memakai masker.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Upaya mencegah penyebaran Covid-19, mengampanyekan penerapan protokol kesehatan (prokes) dengan aksi teatrikal di bundaran Patung, Jum'at (21/5/2021).

"Aksi teatrikal tersebut dilakukan oleh sejumlah personel Satlantas untuk mengingatkan dan menyadarkan masyarakat agar lebih taat dan patuh terhadap protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Kanit Dikyasa Satlantas , Ipda Sampir Santoso.

Dalam aksi teatrikal itu, petugas satlantas menampilkan seorang pasien Covid-19 yang dihantui kematian menggunakan alat bantu pernapasan berupa tabung oksigen serta peti mati, lengkap dengan batu nisan guna mengingatkan masyarakat yang tidak memakai masker di sekitar lokasi.

"Covid-19 masih ada, sehingga masyarakat jangan lengah dan tetap menerapkan prokes," imbuhnya.

Sementara itu, Kasatlantas AKP Argo Budi Sarwono menjelaskan, selain menampilkan berbagai aksi teatrikal, sejumlah personel Satlantas yang ikut dalam kegiatan itu berkeliling sambil membawa papan bertuliskan imbauan-imbauan untuk menaati protokol kesehatan.

"Sudah sering kita mengingatkan melalui media sosial, melalui video-video, kali ini melalui teatrikal kita ingatkan masyarakat bahwa Covid-19 ini masih ada di sekitar kita," ucap Argo.

Mantan Waksatlantas Polresta Sidoarjo ini menambahkan, kegiatan di jalan raya itu sengaja dilakukan supaya dapat dilihat secara langsung pengendara yang melintas.

"Sengaja kita lakukan di bundaran patung ini agar dilihat oleh pengguna jalan yang lewat," tutupnya.(gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO