Wali Kota Pasuruan Ikuti Peluncuran Literasi Digital Nasional oleh Presiden Jokowi

Wali Kota Pasuruan Ikuti Peluncuran Literasi Digital Nasional oleh Presiden Jokowi Wali Kota Pasuruan Saifullazh Yusuf (Gus Ipul), bersama Kepala Diskominfo, Kepala Disdikbud, Plt. Asisten Pemerintahan, dan Plt. Kepala Disparbudpora Kota Pasuruan mengikuti peluncuran Literasi Digital Nasional oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (20/5/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (), bersama Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Plt. Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah, dan Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan mengikuti peluncuran Nasional oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (20/5/2021).

Acara serentak digelar secara virtual di 34 Provinsi di Indonesia, di 514 kabupaten/kota di Indonesia, dan disiarkan live pada beberapa stasiun TV di Indonesia. Acara dihadiri Menteri Kominfo Republik Indonesia, Direktur Jendral Aplikasi dan Informatika (Dirjen Aptika) Kemenkominfo, Menteri Pendidikan, Wakil Ketua Siber Kreasi, dan pihak lainnya terkait.

"Kita terus meningkatkan literasi digital untuk menyiapkan masyarakat. Terutama generasi muda agar menggunakan internet dengan baik, aman, bertanggung jawab, bebas dari mis-informasi dan disinformasi, memerangi hoaks, berita bohong," ujar Presiden Jokowi.

Disampaikannya, tantangan ruang digital sangat besar karena banyaknya berita hoaks dan konten negatif. Karena itu, Jokowi meminta agar semua pihak mampu membantu Pemerintah untuk terus melahirkan konten-komten positif dan edukatif di ruang digital. Sehingga saat milenial berselancar di dunia siber dapat memperoleh edukasi dan hal positif lainnya.

"Banjiri terus, isi terus dengan konten-konten positif. Kita harus tingkatkan kecakapan digital masyarakat agar mampu menciptakan lebih banyak konten-konten kreatif yang mendidik, menyejukkan, yang menyerukan perdamaian," pungkas Jokowi. (par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO