Harkitnas, Bupati Ngawi: Maksimalkan Digitalisasi untuk Bangkitkan Ekososbud dari Keterpurukan

Harkitnas, Bupati Ngawi: Maksimalkan Digitalisasi untuk Bangkitkan Ekososbud dari Keterpurukan Bupati Ngawi saat membacakan sambutan Menkominfo RI. (foto: ist)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional () tahun ini digelar tidak jauh beda dengan peringatan sebelumnya, yakni digelar secara virtual, di Pendopo Wedya Graha Ngawi, Kamis (20/5/2021). Upacara diikuti forkopimda, wakil bupati, sekda, dan seluruh OPD di lingkungan .

Dalam acara tersebut, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI bahwa Hari Kebangkitan Nasional 2021 bertema tangguh menjadi bangsa yang bangkit dari permasalahan pandemi Covid-19.

Bupati Ngawi menjelaskan bahwa ada tiga poin dari Budi Oetomo yang kemudian dapat diejawantahkan dalam kegiatan kontekstual pada zaman selanjutnya, yakni dengan diwujudkan bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19.

"Harapannya dari nilai kebangkitan nasional ini kita dapat bangkit melawan pandemi Covid-19 dari keterpurukan ekonomi dengan berusaha mendigitalisasi kegiatan-kegiatan ekonomi, sosial, dan budaya (ekososbud)," jelas Ony Anwar.

Menanggapi arahan dari Menteri Kominfo RI, Bupati Ngawi akan memberikan fasilitas ruang digital untuk kegiatan-kegiatan ekonomi, sosial, dan budaya. "Dengan memaksimalkan ruang-ruang digital dapat secepatnya memulihkan kondisi ekonomi yang kita hadapi saat ini," pungkasnya. (nal/sof/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO