Datangi DPRD Gresik, Puluhan Massa Desak Pemerintah Tegas Tolak Agresi Israel ke Palestina

Datangi DPRD Gresik, Puluhan Massa Desak Pemerintah Tegas Tolak Agresi Israel ke Palestina Para pendemo saat aksi di depan Kantor DPRD Gresik. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Puluhan masyarakat Kabupaten Gresik yang terdiri dari sejumlah elemen menggelar aksi demo di depan Kantor , Jalan K.H. Wachid Hasyim, Kamis (20/5/2021). Mereka menuntut pemerintah Indonesia bersikap tegas atas agresi terhadap Palestina.

"Pemerintah Indonesia jangan hanya prihatin terhadap agresi terhadap Palestina. Pemerintah harus tegas menolak agresi ke Palestina," teriak Syafiudin, Orator Aksi.

Menurut Syafiudin, kekejian yang memborbardir daerah Gaza Palestina telah menelan ratusan korban jiwa warga sipil yang tak bersalah, baik anak-anak maupun orang tua, serta telah mengakibatkan ribuan masyarakat terluka. Ratusan bangunan, baik rumah warga maupun gedung sarana pemerintah dan sarana publik, termasuk gedung jurnalis, juga hancur berantakan.

Karena itu, Syafiudin meminta agar Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin ada tindakan nyata mengajak negara-negara lain untuk menghentikan agresi . "Biarkan Palestina merdeka. Jangan rampas kemerdekaan mereka," pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Syafiudin bersama pendemo juga mendesak pemerintah Indonesia untuk mendukung pembebasan Palestina. "Palestina berhak atas kemerdekaannya," pungkasnya.

Para pendemo yang melakukan aksi di depan Kantor dengan waktu kurang dari satu jam tersebut tidak minta ditemui wakil rakyat. Usai orasi, mereka kemudian membubarkan diri. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO