Lapas Kediri Delapan Kali Dilempari Bungkusan Narkoba, Semua Belum Terungkap

Lapas Kediri Delapan Kali Dilempari Bungkusan Narkoba, Semua Belum Terungkap Kepala Pengamanan Lapas Klas IIA Kediri, Sastra Irawan, saat menunjukkan lokasi penemuan dua bungkusan berisi sabu dan handphone yang tersangkut di pagar kawat berduri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kediri kembali dilempari bungkusan berisi narkoba oleh orang tidak dikenal, pada Selasa (18/5) lalu sekira pukul 03.20 WIB.

Dengan kejadian ini, berarti sejak bulan Januari 2021 lalu, sudah delapan kali aksi percobaan pelemparan barang berisi narkoba dilakukan oleh orang tidak dikenal. Dan, semuanya belum ada yang terungkap.

Kepala Pengamanan Lapas Klas IIA Kediri, Sastra Irawan, A.Md.IP., S.Sos., M.Si., mengungkapkan, bahwa pada kejadian terakhir pada hari Selasa (18/5) lalu petugas menemukan dua bungkusan warna abu-abu motif warna biru yang tergantung pada tembok kawat berduri di sisi selatan.

Dua bungkusan itu kemudian diambil menggunakan alat bantu galah besi. "Setelah dibuka, bungkusan pertama berisi satu paket kristal putih diduga narkotika jenis sabu berat berikut plastik pembungkus 5,10 gram, satu unit handphone warna hitam merah merek Oppo, lima unit handsfree, 3 unit kabel data," katanya kepada sejumlah wartawan di Lapas Klas IIA Kediri, Kamis (20/5).

Sedangkan bungkusan kedua, lanjut Sastra, berisi satu paket kristal putih diduga narkotika jenis sabu berat berikut plastik pembungkus 8.06 gram, satu unit handphone warna hitam merek Xiaomi, satu botol plastik double L (grasak) isi seribu butir.

"Selanjutnya, pada pukul 05.45 WIB, kami melaporkan kejadian penemuan barang kepada pihak Polres Kediri Kota untuk kemudian dilakukan serah terima barang guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut," terangnya.

Kasus penemuan barang yang terakhir ini pun sudah dilaporkan kepada Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur dan Kadivpas Kemenkumham Jawa Timur.

Sastra membenarkan percobaan pelemparan barang ke dalam ini merupakan yang kedelapan kalinya.

"Kedelapan peristiwa percobaan pelemparan barang tersebut semuanya sudah kami laporkan ke Polres Kediri Kota dan memang belum ada yang terungkap," pungkasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO