Diduga Tersengat Listrik Saat Perbaiki Pompa Air, Seorang Petani Ngawi Ditemukan Tewas

Diduga Tersengat Listrik Saat Perbaiki Pompa Air, Seorang Petani Ngawi Ditemukan Tewas Petugas melakukan olah TKP di lokasi ditemukannya korban.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Pendem Desa Mangunharjo, Kecamatan , Kabupaten digegerkan dengan tewasnya Sutoyo (55), warga setempat, di areal persawahan, Selasa (18/05) sekitar pukul 17.30 WIB.

Mayat Sutoyo pertama kali ditemukan oleh Hardi (48), tetangga korban, yang saat itu sedang mengairi sawah. Saat itu saksi melihat sepeda motor dalam keadaan terparkir lama. Selanjutnya Hardi memberitahukan pada warga lain untuk bersama-sama mengecek kendaraan roda dua tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata sepeda motor itu milik korban. Warga kemudian berusaha mencari dan memanggil-manggil korban di sekitar sawahnya. Setelah dicari, korban ditemukan dalam kondisi tergeletak tidak bernapas.

Keadaan korban saat ditemukan sedang memegang kawat beraliran listrik menuju ke mesin pompa air (sibel). Mengetahui hal ini, para warga kemudian berusaha mengangkat jenazah korban, lalu dibersihkan dengan air dan dibawa pulang ke rumahnya.

"Jadi awalnya korban ditemukan warga sudah meninggal di areal sawah dengan keadaan tangan memegang kawat untuk aliran listrik ke pompa air," jelas AKP Supardi, Kasubbag Humas Polres .

Dari keterangan saksi maupun pihak keluarga, diduga kuat korban meninggal akibat terkena setrum listrik saat membetulkan mesin pompa air. Hasil olah TKP pihak berwajib dan pemeriksaan luar pada jenazah juga menguatkan bahwa korban meninggal akibat .

"Diduga korban ini meinggal karena terkena setrum listrik sewaktu membetulkan pompa air," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Nyaris Tewas, Petugas Pemeliharaan Listrik di Sorong Tersengat Listrik':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO