Kamis, 29 Juli 2021 10:53

Gubernur Khofifah Beri Arahan Seluruh Kepala Daerah di Jawa Timur Jelang Pelaksanaan PTM

Selasa, 18 Mei 2021 13:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Gubernur Khofifah Beri Arahan Seluruh Kepala Daerah di Jawa Timur Jelang Pelaksanaan PTM
Mewakili Kota Pasuruan, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) didampingi Kepala Dinkes, Pj. Sekda, dan Kepala Dispendik mengikuti rakor persiapan pembelajaran tatap muka di Ruang Rapat Untung Suropati Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang dilaksanakannya pembelajaran tatap muka, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur, Senin (17/5) kemarin.

Rakor yang digelar secara virtual ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono, Kepala Dispendik Jawa Timur, dan Seluruh Kepala Daerah di Jawa Timur beserta jajarannya.

Mewakili Kota Pasuruan, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pasuruan mengikuti rakor tersebut di Ruang Rapat Untung Suropati Kota Pasuruan.

Mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, tanggal 30 Maret 2021, Pemerintah telah mengeluarkan panduan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19. 

BACA JUGA : 

Santai Pakai Sarung, ​Gus Ipul Tinjau Beberapa Hotel yang Bakal Disewa untuk Rumah Isolasi

Dialog Dengan Pemilik Warung dan PKL, Wali Kota Pasuruan Sosialisasikan PPKM Level 4

Wali Kota Pasuruan Hadiri Paripurna Pertanggungjawaban APBD TA 2020

Pemprov Jatim Kejar Target Vaksinasi 70 Persen Pelajar untuk Kekebalan Komunal

Menyikapi hal itu, Gubernur Khofifah meminta seluruh kabupaten dan kota melakukan persiapan pembelajaran tatap muka. Dia berharap vaksinasi Covid-19 untuk guru di Jawa Timur bisa rampung pada akhir Juni 2021.

"Kami berharap semua dipersiapkan, termasuk vaksinasi pada guru. Harus selesai 100 persen," lanjut Khofifah.

Khofifah berpesan bagi yang sudah mendapat vaksin agar tidak lengah menjaga protokol kesehatan. Terkait hal ini, Khofifah mengimbau agar Kepala Dinas Kesehatan di tiap-tiap daerah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dengan harapan data-data guru yang telah, sedang, dan belum divaksin dapat diketahui untuk ditindak lanjuti.

"Terkait vaksinasi guru, saya minta kepada kepala Dinkes Jatim untuk berkoordinasi dengan kepala Dinkes Kabupaten/Kota se-Jatim, agar pada akhir Juni sudah 100 persen tervaksin," tutur Khofifah. (par/rev)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...