Kamis, 29 Juli 2021 09:32

Hasil MotoGP Perancis: Jack Miller Juarai Balapan Flag to Flag, Marquez Jatuh Dua Kali

Minggu, 16 Mei 2021 19:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Hasil MotoGP Perancis: Jack Miller Juarai Balapan Flag to Flag, Marquez Jatuh Dua Kali
Jack Miller.

LE MANS, BANGSAONLINE.com - Jack Miller berhasil menjuarai GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5) waktu setempat. Balapan berlangsung dramatis diwarnai flag to flag yang artinya pembalap harus bertukar motor dengan ban basah karena hujan turun di pertengahan lomba.

JALANNYA BALAPAN

Balapan dimulai dengan cuaca mendung. Jack Miller yang start kedua langsung menyodok ke posisi pertama untuk memimpin balapan. Hingga lap ketiga, Miller masih memimpin balapan sebelum akhirnya disalip Quartarato.

Namun tak berselang lama, hujan mulai turun. Pada lap kelima dan keenam, para pembalap mulai berganti motor dengan ban basah. Marc Marquez yang start di posisi ke-6 tiba-tiba memimpin balapan usai bertukar motor dengan ban basah. Diikuti Fabio Quartararo dan Jack Miller.

BACA JUGA : 

Hasil MotoGP Mugello Italia: Petrucci Juara, Diikuti Marquez dan Dovi, Bagaimana Rossi?

Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino: Lorenzo Pole, Rossi Kedua, Marquez Keempat

Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko: Marquez Pole Position, Lorenzo Kedua, Rossi Keenam

Lorenzo Catat Waktu Tercepat di Latihan Bebas Ketiga GP Ceko

Namun hal ini tak berlangsung lama. Marquez hanya tiga lap memimpin balapan. Ia terjatuh setelah mengalami highside. Sempat rejoin, Marc Marquez kembali terjatuh 5 lap kemudian.

Balapan kemudian dipimpin Quartararo diikuti Jack Miller di posisi kedua. Quartararo juga hanya bertahan 4 lap memimpin balapan. Ia disalip Jack Miller yang sempat terkena dua kali long lap penalty akibat melampaui batas kecepatan di pit lane saat hendak bertukar motor.

Miller tampak nyaman memimpin balapan hingga terus memperlebar jarak dengan Quartaro. Sementara Quartararo terus dibuntuti Zarco. Zarco yang saat ini membalap untuk Pramac Ducati sempat tertinggal 17 detik dengan Quartararo. Namun Saat balapan menyisakan 7 lap, Zarco sudah berada tepat di belakang Quartararo dan akhirnya menyalipnya dengan mudah.

Meski trek mulai mengering, posisi 1, 2, dan 3 tak berubah hingga balapan berakhir. Balapan dimenangi Jack Miller, diikuti Johann Zarco di posisi kedua, dan Quartararo pada posisi ketiga.

Adapun posisi keempat, kelima, dan keenam secara berturut-turut adalah Francesco Bagnaia, Danilo Petrucci, dan Alex Marquez.

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...