Jelang Lebaran, PT SBI Tuban Salurkan Ribuan Paket Sembako

Jelang Lebaran, PT SBI Tuban Salurkan Ribuan Paket Sembako

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR), PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban kembali membagikan 3.250 paket sembako kepada masyarakat sekitar perusahaan, Rabu (12/5/2021).

Dengan menggandeng Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Tuban, ribuan paket sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar pabrik. Di antaranya, Desa Merkawang, Karangasem, Sawir, Glondonggede, Mliwang, Kedungrejo, Socorejo, Gadon, Tambakboyo, Pabeyan, Kenanti, Sobontoro, Dasin, Klutuk, Gaji, Wolutengah, dan juga masyarakat Kota Tuban.

General Affair & Community Relations Manager SBI Tuban, Trayudi Darma mengatakan, tujuan pembagian sembako ini adalah untuk membantu masyarakat, khususnya bagi keluarga tidak mampu agar dapat mengurangi beban. Sehingga, mereka turut berbahagia menyambut lebaran seperti masyarakat pada umumnya.

"Paket sembako yang kita bagikan berupa bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya," ujarnya.

Dirinya menambahkan, bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah terasa lebih istimewa karena pada saat umat Islam menjalani ibadah puasa, masih diuji pula kesabaran dalam menghadapi wabah Covid-19. Kondisi tersebut menjadikan bulan suci kali ini merupakan momentum yang sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi.

“Dalam setiap penyaluran bantuan tersebut, kami tetap menerapkan protokol physical distancing, dengan mengatur agar jarak penerima bantuan terjaga satu sama lain, sehingga turut mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Trayudi.

Sementara itu, Kepala Desa Karangasem, Surip, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diperoleh dari Pabrik Tuban. Bantuan yang diterima itu, nantinya akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bantuan SBI membawa keberkahan bagi perusahaan, serta SBI senantiasa membantu meringankan beban masyarakat utamanya masyarakat di sekitar pabrik,” tuturnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO