Rabu, 23 Juni 2021 16:30

Jelang Lebaran, PT SBI Tuban Salurkan Ribuan Paket Sembako

Rabu, 12 Mei 2021 19:39 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jelang Lebaran, PT SBI Tuban Salurkan Ribuan Paket Sembako

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR), PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban kembali membagikan 3.250 paket sembako kepada masyarakat sekitar perusahaan, Rabu (12/5/2021).

Dengan menggandeng Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Tuban, ribuan paket sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar pabrik. Di antaranya, Desa Merkawang, Karangasem, Sawir, Glondonggede, Mliwang, Kedungrejo, Socorejo, Gadon, Tambakboyo, Pabeyan, Kenanti, Sobontoro, Dasin, Klutuk, Gaji, Wolutengah, dan juga masyarakat Kota Tuban.

General Affair & Community Relations Manager SBI Tuban, Trayudi Darma mengatakan, tujuan pembagian sembako ini adalah untuk membantu masyarakat, khususnya bagi keluarga tidak mampu agar dapat mengurangi beban. Sehingga, mereka turut berbahagia menyambut lebaran seperti masyarakat pada umumnya.

"Paket sembako yang kita bagikan berupa bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya," ujarnya.

BACA JUGA : 

TPPI Tuban Santuni Anak Yatim dan Bagikan Paket Sembako Kepada Kaum Duafa

Demam Belanja Jelang Lebaran hingga Timbulkan Kerumunan, Wabup Tuban: Itu Sulit Dihindari

Pengunjung Membeludak Jelang Lebaran, Satgas Covid-19 Tuban Razia Pusat Perbelanjaan

Bidang Pendidikan Jadi Program Prioritas PT SBI Tuban

Dirinya menambahkan, bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah terasa lebih istimewa karena pada saat umat Islam menjalani ibadah puasa, masih diuji pula kesabaran dalam menghadapi wabah Covid-19. Kondisi tersebut menjadikan bulan suci kali ini merupakan momentum yang sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi.

“Dalam setiap penyaluran bantuan tersebut, kami tetap menerapkan protokol physical distancing, dengan mengatur agar jarak penerima bantuan terjaga satu sama lain, sehingga turut mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Trayudi.

Sementara itu, Kepala Desa Karangasem, Surip, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diperoleh dari PT SBI Pabrik Tuban. Bantuan yang diterima itu, nantinya akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bantuan SBI membawa keberkahan bagi perusahaan, serta SBI senantiasa membantu meringankan beban masyarakat utamanya masyarakat di sekitar pabrik,” tuturnya. (gun/rev)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Rabu, 23 Juni 2021 06:20 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Perang Diponegero melawan penjajah Belanda menimbulkan korban luar biasa. Ribuan penjajah Belanda tewas. Begitu juga para pejuang Indonesia. Bahkan Belanda sempat kewalahan.Perang Diponegoro pecah karena penjajah Beland...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...