Kodim 0824 Gandeng Baznas Jember Salurkan Zakat 4 Ton Beras untuk Fakir Miskin dan Kaum Duafa

Kodim 0824 Gandeng Baznas Jember Salurkan Zakat 4 Ton Beras untuk Fakir Miskin dan Kaum Duafa Ilustrasi zakat fitrah.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kodim 0824 Jember bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jember menyalurkan zakat fitrah kepada dan kaum duafa, Senin (10/5), bertempat di Makodim Jember.

Adapun jumlah yang disalurkan pada tahun ini kurang lebih dari 4 ton beras melalui perwakilan yayasan serta panti asuhan.

Komandan Kodim Letkol Inf. Laode M. Nurdin menyampaikan bahwa penyaluran zakat menjadi bagian dari kegiatan rutin setiap tahun yang digagas bersama .

"Alhamdulillah, hari ini kita menyalurkan zakat 4 ton lebih. Kita salurkan kepada 30 orang sebagai perwakilan yayasan serta panti asuhan dengan tetap menjaga protol kesehatan. Ini nanti akan diantarkan ke lokasi masing-masing sesuai dengan data yang sudah diverifikasi oleh Kodim," kata Laode

"Dan ini sudah menjadi kegiatan rutin kami, dengan harapan semoga bermanfaat, dapat meringankan beban daripada kaum duafa serta masyarakat yang kurang mampu," imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Mohammad Hairuddin, Kepala Bagian Pengumpulan Baznas Kabupaten Jember. Menurut Hairuddin, kegiatan tersebut merupakan rutinitas setiap tahun yang sudah lama dijalankan bersama Kodim 0824. "Beliau (Dandim) ini betul-betul konsen terhadap kegiatan seperti ini," ucap Hairuddin.

Ia menyampaikan bahwa penyaluran zakat tersebut sesuai dengan data Kodim yang sudah terverifikasi. "Penyerahanya sesuai dengan yang berhak menerima, seperti dan duafa, terutama di masa pandemi seperti saat ini banyak sekali saudara-saudara kita memang patut dan layak menerimanya," pungkasnya. (yud/eko/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO