Klaster Tarawih di Banyuwangi Jadi 64 Orang, Dusun Yudomulyo Lockdown

Klaster Tarawih di Banyuwangi Jadi 64 Orang, Dusun Yudomulyo Lockdown Satgas Covid-19 Banyuwangi telah melakukan tracing kepada lebih dari 300 orang,

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Warga yang terpapar Covid-19 akibat klaster tarawih di Dusun Yudomulyo, Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, , terus bertambah. Per hari ini, Senin (10/5/2021), sebanyak 62 orang telah dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Widji Lestariono mengungkapkan, penambahan jumlah warga yang positif diduga karena penyebaran sudah sangat masif. Pihaknya telah melakukan tracing kepada lebih dari 300 orang. Bahkan hingga ke dusun sebelah.

"Hari ini ada tambahan lagi. Jadi totalnya ada 62 orang yang positif (klaster tarawih)," kata Rio, sapaatn Kadinkes , kepada BANGSAONLINE.com, Senin (10/5/2021).

Dari sekian orang yang positif, 6 di antaranya meninggal dunia, 7 orang sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit. "Sisanya, karena tak bergejala mereka melakukan isolasi mandiri," jelasnya.

Untuk saat ini, Dusun Yudomulyo telah di-lockdown sementara guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Tidak boleh ada aktivitas masyarakat masuk ke sana. Dan sebaliknya mereka juga tak boleh keluar. Pengawasan ketat dilakukan oleh Satgas Covid-19 ," pungkasnya. (guh/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO