Kunjungi Showroom Bipang Jangkar di Pasuruan, Gubernur Khofifah: Halal dan Melegenda

Kunjungi Showroom Bipang Jangkar di Pasuruan, Gubernur Khofifah: Halal dan Melegenda Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), dan Plh Sekdaprov Heru Tjahjono menunjukkan bipang jangka Pasuruan, Ahad (9/5/2021). foto: ist.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Seusai meninjau Pasar Besar di Kota Pasuruan, Gubernur Jawa Timur bersama Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf () meninjau produk lokal Bipang Jangkar yang di showroom-nya juga menjual aneka produk-produk lokal khas asli Kota Pasuruan yang telah melegenda.

Bipang Jangkar khas Pasuruan ini telah berproduksi dan melayani pelangganya selama 72 tahun. Untuk melihat produksi yang dihasilkan, orang nomor satu di Jatim itu melihat secara dekat produksi Bipang Jangkar di Jl. Lombok No. 36 Trajeng, Pangunggrejo, Kota Pasuruan, Minggu (9/5).

Setelah berbelanja dan memborong oleh-oleh Bipang Jangkar, Gubernur menyampaikan, bahwa Bipang Jangkar merupakan produk halal yang melegenda.

Bahkan di setiap pengajian yang dikunjungi hampir selalu ditemukan produk Bipang Jangkar, di mana bahan baku utamanya berasal dari beras yang diolah. Hal ini menunjukkan bahwa produk Bipang Jangkar adalah produk yang halal untuk dikonsumsi.

"Kunjungan saya ke Bipang Jangkar ini sekaligus memastikan bahwa Bipang Jangkar berbeda dengan yang sedang viral yang berbahan baku tidak halal. Jadi saya ingin menyampaikan kepada semua pihak, bahwa Bipang Jangkar Produksi Pasuruan sudah berusia 72 tahun dan halal," ungkapnya.

Gubernur didampingi Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf bersama Plh. Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono menyatakan, bahwa menjelang lebaran seperti ini biasanya permintaan meningkat. Baik untuk oleh-oleh maupun sajian di rumah. Oleh karena itu, kunjungannya kali ini juga untuk memastikan bahwa bipang di sini halal sehingga tidak ada kekhawatiran bagi pembelinya

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO