Selasa, 15 Juni 2021 19:31

Camat Benjeng Pending Rekom Hasil Ujian Rekrutmen Perangkat Desa Munggugebang

Minggu, 09 Mei 2021 19:27 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Camat Benjeng Pending Rekom Hasil Ujian Rekrutmen Perangkat Desa Munggugebang
Camat Benjeng, Suryo Wibowo.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Camat Benjeng Suryo Wibowo mengaku belum menindaklanjuti rekomendasi yang diajukan Kepala Desa (Kades) Munggugebang terkait hasil rekrutmen perangkat kaur pemerintahan di Desa Munggugebang.

Sebab, saat ini hasil ujian rekrutmen perangkat desa tersebut masih diinvestigasi oleh Inspektorat setelah muncul polemik.

"Belum. Saya belum bisa keluarkan rekomendasi. Kami masih memending (menunda) sambil menunggu hasil investigasi dari Inspektorat," ujar Suryo Wibowo kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (9/5/2021).

Menurut Suryo, Tim Panitia Penjaringan Perangkat Desa (P3D) melalui Kades Munggugebang sudah mengirim hasil penjaringan perangkat desa tersebut pada 3 Mei lalu.  "Masih di meja saya pengajuan rekomendasi itu," terangnya.

BACA JUGA : 

Hadiri Pelatihan Peningkatan Aparatur Pemdes, Ini Pesan Bupati Gus Yani kepada AKD

Hadiri Peringatan Bulan Bung Karno di Desa Laban, Bupati Gus Yani Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Fajar: Jikalau Prosedural, Sebaiknya Camat Cabut SK Pembatalan Pengangkatan Kasi Pemdes Munggugebang

Hariyadi: Yang Bisa Batalkan SK Kades adalah Kades Itu Sendiri

Suryo menyatakan, camat punya hak menerima atau menolak pengajuan rekomendasi berdasarkan sejumlah pertimbangan. "Jadi, saya bisa menolak atau menerima pengajuan rekomendasi itu," jelasnya.

Suryo menambahkan, bahwa dirinya sudah menghadap Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) untuk menjelaskan hasil ujian seleksi Kaur Pemerintahan Desa Munggugegang dan kondisi saat ini.

Sekadar diketahui, pelaksanaan ujian rekrutmen perangkat Desa Munggugebang disoal sejumlah pihak. Sebab, hasil seleksi ujian yang dilakukan oleh Tim Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) dinilai mencurigakan.

Hal ini nampak dari rekapitulasi nilai yang didapat 3 peserta, terdiri dari pasangan suami-istri Suparno dan Sri Danarti, keduanya lulusan kejar paket C (setara SMA), dan Wildan Erhu Nugraha, seorang lulusan S1 Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Berdasarkan perolehan nilai yang diumumkan Tim P3D, Suparno mendapatkan skor sempurna 100, sedangkan Sri Danarti juga nyaris sempurna dengan skor 99. Keduanya adalah pasutri lulusan kejar paket C. Sementara Wildan Erhu Nugraha yang notabene lulusan S1 Unair, 'hanya' mendapatkan skor 68. (hud/rev)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipanggil pr...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...