Razia Balap Liar, Polres Kediri Amankan Puluhan Sepeda Motor

Razia Balap Liar, Polres Kediri Amankan Puluhan Sepeda Motor Puluhan sepeda motor yang berhasil diamankan petugas. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com kembali mengamankan puluhan kendaraan roda dua saat melakukan razia balap liar di perbatasan antara Kecamatan Kunjang dan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Minggu (9/5/2021) dini hari.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., melalui Kasatlantas AKP Bobby Mochammad Zulfikar mengatakan razia balap liar ini dilakukan setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat.

Menindaklanjuti informasi tersebut, pihaknya menerjunkan anggota untuk melakukan razia melibatkan anggota Polsek Purwoasri, Kunjang, Satlantas, dan Sabhara . "Setelah dikepung, kami berhasil menggagalkan balap liar di wilayah tersebut. Hasilnya sebanyak 35 kendaraan roda dua kami amankan," tutur AKP Bobby, Minggu (9/5/2021).

Dalam razia itu sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan pemuda yang sedang melakukan balap liar. Namun berkat kesigapan petugas, para pemuda itu berhasil diamankan.

"Untuk sepeda motor kami tilang. Dan para pemuda dilakukan pendataan. Untuk barang bukti sepeda motor saat ini diamankan di Mapolsek Kunjang," terangnya.

Pada kesempatan ini, Bobby juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan tidak berkerumun. "Mari kita jaga kesehatan jangan sampai ada kasus Covid-19," ajaknya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling maupun konvoi di malam hari raya Iduli Fitri. "Kami berpesan kepada para masyarakat, khususnya kepada para pemuda dan pemudi, agar melakukan hal-hal yang lebih positif," pungkasnya. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO