Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Memenangi Lelang Bandeng Gresik

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Memenangi Lelang Bandeng Gresik Bupati Gus Yani menyerahkan trofi kepada pemenang lelang bandeng. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjadi pemenang lelang bandeng seberat 6,5 kg dengan harga Rp 25,5 juta dalam ajang kontes lelang bandeng akhir bulan Suci Ramadan 1442 H tahun 2021. Acara ini digelar di pelataran Kantor , Jalan Dr. Wahidin SH Kecamatan Kebomas, Jumat (7/5/2021) malam.

Selain Wali Kota Eri Cahyadi, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko juga memenangi lelang bandeng. Masing-masing bandeng juara kontes kedua dan ketiga.

Lelang ini dibuka oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani). Peserta lelang adalah masyarakat umum, baik yang berada di Kabupaten Gresik maupun kabupaten dan kota lain di Jawa Timur. Lelang ini digelar secara hybrid, yakni offline (datang di lokasi lelang) maupun online (virtual).

Hasilnya, bandeng asal Desa Mengare Kecamatan Bungah milik Zainal Arifin warga Desa Watu Agung Kabupaten Gresik berbobot 6,5 kg menjadi juara . Di peringkat dua, ada bandeng seberat 5,01 kilogram dengan panjang 73 cm milik Ali Huda, warga Desa Tanjungwidoro Kecamatan Bungah.

Selanjutnya, bandeng juara ketiga milik Syaifullah Mahdi warga Desa Pangkahwetan Ujungpangkah. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya kontes, kali ini Pemkab Gresik juga melelang bandeng yang dihadiri oleh kepala daerah seluruh Jawa Timur secara virtual.

Dari hasil lelang 3 bandeng kontes yang digelar secara virtual tersebut, Pemkab Gresik berhasil mengumpulkan Rp 50,5 juta.

Gus Yani mengatakan kontes lelang bandeng bulan Ramadan 1442 H tahun 2021 ini sengaja digelar virtual, untuk menghindari kerumunan. Begitu juga tradisi Pasar Bandeng dilaksanakan di 10 titik. 

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO