Kamis, 24 Juni 2021 18:47

Sambut Idul Fitri 1442 H, JIIPE Bagikan Paket Lebaran Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Kamis, 06 Mei 2021 23:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Sambut Idul Fitri 1442 H, JIIPE Bagikan Paket Lebaran Untuk Anak Yatim dan Dhuafa
Manajemen PT. BKMS ketika menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Manyar. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku Pengembang dan Pengelola Java Integrated Industrial Port and Estate (JIIPE) dan PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) selaku Pengelola Pelabuhan JIIPE bersama-sama membagikan ratusan paket sembako untuk anak yatim dan dhuafa di sekitar kawasan JIIPE, Kamis (6/5/2021). Program ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) JIIPE Peduli.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial PT BKMS kepada masyarakat dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M.

Bantuan tersebut disalurkan langsung ke 8 desa yang berada di sekitar JIIPE, yaitu Desa Manyarejo, Desa Manyarsidomukti, Desa Manyasidorukun, Desa Banyuwangi, Desa Karang Rejo, Desa Mengare Kramat, Desa Mengare Tanjung Widoro, dan Desa Mengare Watu Agung.

Humas PT BMS Muchammad Usama Martak mengatakan bahwa pemberian paket lebaran ini dilakukan JIIPE agar dapat menggembirakan anak yatim dan meringankan beban kaum dhuafa di wilayah sekitar JIIPE, sehingga bisa merayakan lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1442 H dengan sukacita.

BACA JUGA : 

Update Covid-19 di Gresik: Positif Tambah 16 Orang, Sembuh 6

Pelanggan Keluhkan Airnya Keruh Sejak Minggu, Ini Penjelasan Dirut Perumda Giri Tirta Gresik

Update Covid-19 di Gresik: Positif Tambah 8 Orang, Sembuh 3

Update Covid-19 di Gresik, Positif Tambah 14 Orang, Sembuh 6

"Paket lebaran yang kami bagikan total ada 500 paket sembako, yang berisikan berbagai macam bahan kebutuhan pokok, seperti, beras, gula, minyak, dan mie instan," tutur Usama Martak melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (6/5/2021).

"Bantuan yang kami salurkan ini merupakan bagian dari kegiatan CSR JIIPE Peduli. Sebab, perusahaan merasakan adanya kesulitan yang dialami masyarakat dampak dari pandemi Covid-19 saat ini," imbuhnya.

Ia berharap melalui kegiatan CSR JIIPE Peduli, ini masyarakat yang berada di sekitar JIIPE bisa merasakan kebahagian di hari kemenangan (Idul Fitri), dan masyarakat sekitar juga merasakan dampak baik dari adanya JIIPE di sekitar mereka.

Senada, Direktur PT. BKMS Henri Handoko berharap JIIPE bisa terus berkembang dengan baik, sehingga masyarakat bisa terus merasakan manfaat keberadaannya. Salah satunya dengan terbukanya lapangan kerja.

"Dukungan masyarakat terhadap perkembangan JIIPE, tentunya sangat kami harapkan karena jika JIIPE berkembang, maka lapangan kerja akan terbuka secara luas bagi masyarakat serta akan mendorong tingkat perekonomian masyarakat," katanya.

Selaku pengelola kawasan Industri dan Pelabuhan JIIPE yang berbagi, tenant atau industri dalam kawasan JIIPE juga ada yang melakukan kegiatan sosial serupa dengan membagikan paket sembako langsung ke masyarakat sekitar JIIPE.

Manager ComDev JIIPE Mifti Haris berharap bantuan paket lebaran ini mampu menjadikan suasana Idul Fitri 1442 H tetap khidmat dan bermakna. Meski saat ini pandemi Covid-19 masih menghantui masyarakat.

"Bantuan ini, merupakan kegiatan sosial kami untuk yang kesekian kalinya. Sebab sebelumya menjelang puasa Ramadan kita juga mengirim bantuan ke NTT yang sedang mengalami bencana alam badai berupa sembako dan barang-barang yang diperlukan masyarakat di lokasi pengungsian," bebernya.

Sementara Kepala Desa Manyarsidorukun Su’udin mengaku senang JIIPE turut berbagi kebahagian kepada anak yatim dan dhuafa jelang Idul Fitri 1442 H. "Atas nama warga kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan JIIPE dan berharap ada program program lain yang dapat diterima oleh masyarakat," harapnya. (hud/rev)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Kamis, 24 Juni 2021 07:56 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak Covid-19 melonjak lagi secara drastis, penanganan Covid-19 tampak kewalahan. Vaksinasi belum maksimal. Alternatif lain belum mendapat izin. Bahkan konvalesen kini jadi barang langka.Benarkah? Silakan simak tuli...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...