Senin, 21 Juni 2021 17:57

​Dikira Petasan, Penembakan Misterius di Waru Sidoarjo Lubangi Tembok hingga Tembus Motor

Kamis, 06 Mei 2021 22:10 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Erlambang
​Dikira Petasan, Penembakan Misterius di Waru Sidoarjo Lubangi Tembok hingga Tembus Motor
Kaca yang berlubang tiga akibat tembakan misterius.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Teror penembakanterjadi di Sidoarjo. Tiga peluru tajam menerjang rumah keluarga Supramono (63), warga Waru, Sidoarjo. Akibat tembakan pelaku teror misterius ini, kaca depan rumah Supramono rusak tertembus tiga peluru. Dan tiga peluru itu terus menembus motor, helm, dan melubangi tembok.

Peristiwa penembakan itu tak diketahui persisnya oleh pasutri Supramono dan Nurul. Sekitar pukul 01.00 WIB, Nurul mendengar suara rentetan tembakan. Ia kaget dan membangunkan Supramono yang sedang tidur sekamar. Namun Supramono mengira, itu suara petasan yang biasa disulut anak-anak. Melihat respons Supramono seperti itu, akhirnya Nurul tak memeriksa sumber suara tersebut.

"Bapak (suami) mengira itu bunyi petasan dan akhirnya tidak saya lihat," ujar Nurul, Kamis (6/05/21).

Beberapa waktu kemudian, anaknya yang bernama Fatkhur pulang kerja (ojek online). Dan melihat kaca depan rumahnya dalam kondisi pecah berlubang seperti bekas tembakan. Setelah itu, Fatkhur memberitahu ibunya (Nurul) jika kaca depan berlubang.

BACA JUGA : 

Jelang ​Hari Anti Narkotika Internasional, Polresta Sidoarjo Gelorakan Imbauan Perang Lawan Narkoba

Tiap Hari Minggu, Polresta Sidoarjo Rutin Lakukan Pengamanan Gereja

Jaga Silaturahim Antar Organisasi Kepemudaan, Kartar Sukodono Sparing dengan PAC Ansor

Gelar Baksos Penyemprotan Disinfektan, BHS Ajak Masyarakat Kembali Disiplin Prokes

"Ketika saya lihat, ruang tamu sudah berantakan akibat pecahan kaca dan tembok," terang Nurul.

Selanjutnya Nurul membersihkan pecahan kaca itu, dan sampai saat itu Nurul belum mengerti penyebab dari berlubangnya kaca itu. Usai membersihkan pecahan kaca, Nurul berniat pergi ke masjid untuk Salat Malam berjamaah. Tapi, saat di depan rumah, Nurul menemukan 3 selongsong peluru. Dari situ Nurul baru sadar jika lubang di kaca itu bekas tembakan.

"Setelah saya nemu selongsong peluru, tubuh saya langsung lemas. Saya baru sadar kalau lubang itu bekas tembakan," ungkap Nurul.

Tak hanya menemukan 3 selongsong peluru, Nurul juga menemukan dua proyektil bekas ditembakkan. "Satu ketemu di tembok, satu ketemu di dekat motor, dan yang satu belum ketemu," paparnya.

Lantaran takut terjadi apa-apa, selanjutnya Supramono melaporkan kejadian itu ke Ketua RT. Dilanjutkan ke Polsek Waru.

Anggota Polsek Waru berkoordinasi dengan Satreskrim Polresta Sidoarjo. "Sudah lapor ke kantor polisi yang ada di Cemengkalang," ujar Supramono.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji membenarkan kejadian itu. Namun ia enggan berkomentar banyak karena sibuk menyambut Presiden Joko Widodo. Intinya, perkara tersebut masih dalam proses penyelidikan dan pengumpulan bukti untuk mengungkap pelaku penembakan. "Mohon waktu dulu, untuk memberikan keterangan yang jelas. Hari ini belum bisa memberikan penjelasan terkait hal itu," pungkasnya. (cat/ian)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk transplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hossein...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...