Senin, 10 Mei 2021 13:57

Berbagi saat Pandemi, Yayasan Al Muslim Bagikan 1.238 Sembako secara Drive Thru

Rabu, 05 Mei 2021 00:19 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Berbagi saat Pandemi, Yayasan Al Muslim Bagikan 1.238 Sembako secara Drive Thru
DRIVE THRU: Pembagian sembako yang digelar Yayasan Al Muslim dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Selasa (4/5/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Yayasan Al Muslim kembali menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan 1.238 paket sembako yang digelar secara drive thru, di halaman SMA Al Muslim Waru, Sidoarjo, Selasa (4/5/2021).

Baksos ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim di sekitar Kecamatan Waru, Sidoarjo. Kegiatan ini berimplementasi pada nilai-nilai leadership sebagai program unggulan Yayasan Al Muslim.

"Kegiatan ini bagian dari implementasi nilai leadership yang kami tanamkan kepada anak-anak agar memiliki nilai karakter peduli dan berbagi. Selain baksos ini juga ada kegiatan-kegiatan sosial lain seperti peduli lansia, peduli kanker, dan kegiatan sosial lainnya," ujar Sekretaris Yayasan Al Muslim, Ahmad Fahrizal Rahman, Selasa (4/5/2021).

Senada disampaikan Ketua Panitia Baksos, Galih Imam Trijono. Menurutnya, adanya pandemi tidak mengurangi semangat Yayasan Al Muslim untuk berbagi kepada sesama. Makanya, kegiatan baksos tahun ini bertema Peduli dan Berbagi di Tengah Pandemi.

BACA JUGA : 

Jelang Lebaran, Smamda Sidoarjo Bagikan Ratusan Bingkisan ke Warga Sekitar Sekolah

Anggota DPRD Pasuruan Bersama Relawan Bagi-bagi Sarung dan Ribuan Bungkus Nasi

DPC PKB Bangkalan Bagi-bagi Takjil Gratis kepada Pengendara

Bagi-bagi Takjil Relawan Gus Barra Menyasar Wilayah Ngoro Industri

"Alhamdulillah, kami masih bisa melaksanakan baksos setiap tahun. Sasarannya kepada kaum dhuafa dan anak yatim di wilayah Waru," ungkapnya.

Galih menjelaskan meski di tengah pandemi, pihaknya tetap melaksanakan baksos. Namun, tetap menjalankan protokol kesehatan dan menggunakan sistem drive thru untuk menghindari terjadinya kerumunan.

"Yang dibagikan 1.238 paket sembako. Terdiri 911 paket untuk kaum dhuafa dan 327 paket untuk anak yatim. Setiap kaum dhuafa dan anak yatim mendapatkan paket sembako berupa beras, minyak, mie goreng, dan gula," bebernya.

Tidak hanya itu, untuk anak yatim mendapat tambahan uang saku sebesar Rp. 50.000 per anak. 

Baksos ini berjalan dengan lancar dengan sistem pengambilan yang dilaksanakan secara drive thru tanpa antre. Panitia juga mengatur waktu pengambilan baksos dibagi menjadi dua hari. Setiap hari terdiri dari tiga sesi waktu pengambilan.

"Untuk baksos anak yatim kami antar sesuai dengan pembagian wilayah untuk mengatasi penumpukan pengambilan baksos," terang Galih Imam Trijono.

Sementara itu, para peserta baksos sangat antusias hadir di sekolah untuk mengambil paket sembako yang disediakan panitia dengan menaati aturan dan protokol kesehatan yang ditentukan panitia. Mulai memakai masker, mengecek suhu tubuh, dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang disediakan panitia saat masuk di pintu gerbang.

"Alhamdulillah, setiap tahun saya dapat sembako dari Yayasan Al Muslim. Sembako ini bisa membantu keperluan kami sehari-hari," cetus seorang penerima sembako dari Yayasan Al Muslim. (sta/rev)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 10 Mei 2021 05:19 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- LEBARAN kompak: hari Kamis, 13 Mei 2021. Maka, Disway edisi Rabu, Kamis, Jumat di sekitar Lebaran itu, saya akan menurunkan tiga tulisan tentang kebijakan energi untuk kebangkitan negeri.Lebaran tahun ini banyak waktu untu...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...