Berbagi saat Pandemi, Yayasan Al Muslim Bagikan 1.238 Sembako secara Drive Thru

Berbagi saat Pandemi, Yayasan Al Muslim Bagikan 1.238 Sembako secara Drive Thru DRIVE THRU: Pembagian sembako yang digelar Yayasan Al Muslim dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Selasa (4/5/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Yayasan Al Muslim kembali menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan 1.238 paket sembako yang digelar secara drive thru, di halaman SMA Al Muslim Waru, Sidoarjo, Selasa (4/5/2021).

Baksos ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim di sekitar Kecamatan Waru, Sidoarjo. Kegiatan ini berimplementasi pada nilai-nilai leadership sebagai program unggulan Yayasan Al Muslim.

"Kegiatan ini bagian dari implementasi nilai leadership yang kami tanamkan kepada anak-anak agar memiliki nilai karakter peduli dan berbagi. Selain baksos ini juga ada kegiatan-kegiatan sosial lain seperti peduli lansia, peduli kanker, dan kegiatan sosial lainnya," ujar Sekretaris Yayasan Al Muslim, Ahmad Fahrizal Rahman, Selasa (4/5/2021).

Senada disampaikan Ketua Panitia Baksos, Galih Imam Trijono. Menurutnya, adanya pandemi tidak mengurangi semangat Yayasan Al Muslim untuk berbagi kepada sesama. Makanya, kegiatan baksos tahun ini bertema Peduli dan Berbagi di Tengah Pandemi.

"Alhamdulillah, kami masih bisa melaksanakan baksos setiap tahun. Sasarannya kepada kaum dhuafa dan anak yatim di wilayah Waru," ungkapnya.

Galih menjelaskan meski di tengah pandemi, pihaknya tetap melaksanakan baksos. Namun, tetap menjalankan protokol kesehatan dan menggunakan sistem drive thru untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO