Senin, 10 Mei 2021 15:53

SIG Pabrik Tuban Santuni Anak Yatim Almarhum Wartawan

Selasa, 04 Mei 2021 19:45 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
SIG Pabrik Tuban Santuni Anak Yatim Almarhum Wartawan
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban memberikan tali asih kepada anak dari almarhum wartawan yang bertugas di Kabupaten Tuban semasa hidupnya, Selasa (4/5/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban memberikan tali asih kepada anak dari almarhum wartawan yang bertugas di Kabupaten Tuban semasa hidupnya, Selasa (4/5/2021).

Pemberian tali asih tersebut diberikan langsung oleh Senior Manager Public Relation & CSR Semen Indonesia Pabrik Tuban Setiawan Prasetyo bersama Tim Humas SIG Pabrik Tuban di kediaman masing-masing almarhum wartawan.

"Pada kesempatan kali ini kami memberikan tali asih kepada putra (Alm) Bapak Muhlisin, (Alm) Bapak Kartono, (Alm) Bapak Imam Suroso, dan putra (Alm) Bapak Selamet,” terang Setiawan Prasetyo.

Menurutnya, pemberian tali asih kepada anak almarhum wartawan dari perusahaan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Semen Indonesia kepada para jurnalis. "Pada semasa hidupnya para almarhum wartawan ini telah berhubungan baik dengan perusahaan. Untuk itu, pada momen bulan Ramadan ini kami ingin meringankan sedikit beban keluarga yang ditinggalkan,” ungkapnya.

BACA JUGA : 

Sambut Idul Fitri 1442 H, SIG Salurkan 12.100 Paket Sembako

SIG Bukukan Laba Kuartal I Tahun 2021 Sebesar Rp 450,36 Miliar

Pererat Kebersamaan, DPRD Tuban Gelar Buka Bersama Insan Pers

Gerakan Ramadhan Berbagi, SIG Salurkan Ribuan Sembako dan Santuni Anak Yatim

Setiawan berharap, selain dapat membantu meringankan beban keluarga dari almarhum wartawan, juga dapat membantu khususnya untuk anaknya untuk memenuhi kebutuhan pada Hari Raya Idulfitri nanti.

"Kami ingin melihat anak-anak dari almarhum wartawan ini tetap bisa tersenyum pada Hari Raya Idulfitri nanti, walaupun mereka telah ditinggal oleh orang tuanya," ujar Setiawan Prasetyo.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban Pipit Wibawanto mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Semen Indonesia tersebut. Pasalnya, bantuan atau tali asih tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak almarhum wartawan.

"Semasa hidupnya almarhum ini kan menjadi tulang punggung keluarga. Sehingga, sepeninggalannya kondisi ekonomi keluarga agak terganggu. Untuk itu, bantuan tersebut tentunya sangat bermanfaat,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban Khoirul Huda. Dia berharap kegiatan pemberian tali asih kepada anak almarhum wartawan dapat terus dilaksanakan. "Kami berharap kegiatan yang bagus ini dapat terus dilaksanakan oleh Semen Indonesia," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Huda juga berpesan kepada para anak yatim almarhum wartawan agar tabah dan tetap semangat dalam menghadapi hidup ini. Sehingga, ke depan mampu menjadi anak-anak yang bisa membanggakan orang tua.

“Walau sudah tidak memiliki orang tua secara utuh tetap semangat, rajin belajar, dan mengaji. Selain itu, jadilah anak yang saleh dan bisa membanggakan orang tua,” pungkasnya. (gun/zar)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 10 Mei 2021 05:19 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- LEBARAN kompak: hari Kamis, 13 Mei 2021. Maka, Disway edisi Rabu, Kamis, Jumat di sekitar Lebaran itu, saya akan menurunkan tiga tulisan tentang kebijakan energi untuk kebangkitan negeri.Lebaran tahun ini banyak waktu untu...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...