Sabtu, 19 Juni 2021 20:10

Hiii, Ular Hijau Tiba-tiba Keluar dari Bak Truk Pengangkut Sampah Milik DLH Gresik yang Bolong

Selasa, 04 Mei 2021 16:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Hiii, Ular Hijau Tiba-tiba Keluar dari Bak Truk Pengangkut Sampah Milik DLH Gresik yang Bolong
Ular tampak keluar dari truk pengangkut sampah milik DLH Gresik yang bolong-bolong. foto ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Video yang menunjukkan sebuah truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik mengeluarkan ular dari sela-sela bak yang berlubang, viral di media sosial. 

Dalam video itu, truk sedang melintas di jalan kota Gresik. Tiba-tiba muncul ular berwarna hijau dari bak belakang. Sontak, hal itu membuat para pengguna jalan di belakangnya terkejut dan ketakutan.

Dari video, truk tersebut tampak diduga tengah melintas di sekitar Masjid Agung Gresik (MAG), Kecamatan Kebomas.

Tampak ular berwarna hijau itu melilit di sela-sela lubang bak truk. Sesekali tampak kepala ular itu berusaha menggapai pengendara lain di belakang truk saat terkena hembusan angin.

BACA JUGA : 

Update Covid-19 di Gresik, Positif Tambah 14 Orang, Sembuh 6

Petrokimia Gresik Teken MoU Pembelian Gas dengan Kangean Energy Indonesia

Sehari, Bupati Gus Yani Launching 4 Program Sekaligus

Jadi Penyintas Covid-19, Bupati Gus Yani Lakukan Donor Plasma Konvalesen

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Aditya C. Andra. Dalam sekejap, postingan tersebut mendapat respons dari ribuan pengguna facebook.

Video ini diunggah ulang di media sosial instagram Info Gresik. Video berdurasi 14 detik itu hingga berita ini ditulis, sudah dikomentari 300 lebih netizen, dan disukai 11 ribu orang lebih.

Sementara Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) langsung menanggapi viralnya video tersebut melalui akun instagram pribadinya. Ia menyatakan sudah konfirmasi ke dinas terkait (DLH).

"Supaya benar-benar sesegera dilakukan perbaikan. Karena bukan hanya sampahnya yang bertaburan ke jalan dan pengendara. Karena kalau lihat foto kejadian ini, ular yang bisa menggigit pun bisa tiba-tiba jatuh ke pengendara di belakangnya," tulis Bupati.

"Terima kasih saya ucapkan atas peran aktif masyarakat untuk terus mewujudkan perbaikan dan perubahan di Kabupaten Gresik. Insyallah kami selalu terbuka," sambungnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik, Ir. Mokh Najikh saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan bahwa truk tersebut sudah tidak beroperasi lagi. "Truk saat ini dibawa ke bengkel untuk diperbaiki," katanya. (hud/rev)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...