Baznas Kota Probolinggo Bantu Ribuan Kaum Duafa dan Anak Yatim

Baznas Kota Probolinggo Bantu Ribuan Kaum Duafa dan Anak Yatim Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin menyerahkan bantuan secara simbolis. foto: ist.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Badan Amil Zakat Nasional () Kota Probolinggo memberikan bantuan terhadap ribuan kaum duafa dan anak yatim di Kota Probolinggo. Bantuan itu diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

“Bantuan ini berupa sembako dan uang tunai,” tandasnya kepada wartawan, Sabtu (1/5/2021).

Wali Kota Habib Hadi menjelaskan, bantuan itu diberikan secara bergiliran sejak 1 Mei hingga 5 Mei 2021 mendatang. “Jumlah penerima bantuan di setiap kelurahan itu tidak sama,” katanya.

Berdasarkan catatan, di Kelurahan Kanigaran bantuan itu diberikan kepada sebanyak 100 kaum duafa, 143 tukang becak, dan 89 anak yatim. Kelurahan Kebonsari Kulon ada sebanyak 100 duafa, 77 anak yatim, dan 125 tukang becak.

Kemudian di Kelurahan Kebonsari Wetan berjumlah 225 penerima, yaitu 100 dhuafa, 65 anak yatim, dan 60 abang becak. Sementara di Kelurahan Curah Grinting sebanyak 100 dhuafa, 23 anak yatim, dan 39 abang becak.

“Untuk santunan anak yatim itu sebesar Rp 250 ribu setiap anak. Sedangkan untuk kaum duafa selain mendapatkan sembako juga mendapatkan uang sebesar Rp 90 ribu per orang,” kata Habib Hadi. (ugi) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO