PAN Gresik Solid, Tak Ada yang Menyeberang ke Partai Ummat

PAN Gresik Solid, Tak Ada yang Menyeberang ke Partai Ummat Ketua DPD PAN Gresik Faqih Usman (empat dari kanan) ketika menerima SK dari Ketum DPP PAN Zulkifli Hasyim, beberapa waktu lalu. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD PAN Kabupaten Gresik, Faqih Usman menyatakan, tetap solid dan tetap berada di barisan Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas). Penegasan itu disampaikan usai adanya deklarasi Partai Ummat yang diprakarsai Amien Rais.

" solid. Semua kader solid. Satu barisan dengan PAN yang dipimpin oleh Ketum Zulkifli Hasan," ucap Faqih Usman kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (1/5/2021).

Faqih mengaku sangat percaya soliditas para kader tidak akan goyah dengan munculnya Partai Ummat bentukan Amien Rais. Karena itu, memastikan tak akan risau dengan munculnya Partai Ummat.

"Alhamdulilah sejauh ini tetap satu barisan di bawah kepemimpinan Pak Ketum (Zulkifli Hasan)," jelas Anggota DPRD Gresik ini.

Faqih menegaskan, DPD tak menyiapkan agenda khusus untuk memastikan kesolidan kader. Menurutnya, semua agenda di masih tetap berjalan normal. Konsolidasi organisasi hingga tingkat bawah tetap berjalan, khususnya menyongsong pemilu tahun 2024.

"Jadi, saya katakan sejauh ini kami tak ada agenda khusus untuk menyikapi berdirinya Partai Ummat. Sabab, di Gresik tak ada persoalan apa-apa. PAN Gresik hingga detik ini tetap melaksanakan program yang telah digariskan oleh partai," bebernya.

Sementara Sekretaris DPD Mustajab menambahkan, pihaknya selama ini intens melakukan konsolidasi dengan pengurus dan kader untuk kebesaran partai. Termasuk, membahas agenda program untuk kerakyatan di saat pandemi Covid-19.

" selalu berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu masyarakat. Ini bagian ikhtiar kami, bahwa PAN adalah partai yang merakyat," katanya.

Lanjut Mustajab, DPD terus menebarkan pesan kepada para kader, konstituen, maupun simpatisan agar bisa hadir untuk membantu kesulitan masyarakat. Terlebih, bagi para kader PAN yang duduk di legislatif (DPRD), untuk terus turun ke masyarakat. Mendengar dan menyerap aspirasi mereka untuk diperjuangkan.

"Insya Allah gerakan yang kami lakukan ini akan mendapatkan respons besar dari masyarakat. Sehingga, ke depannya akan membawa kebesaran PAN di Kabupaten Gresik," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO