Hadiri Tahlil Sahabatnya, Kiai Asep: Siapkan Segala Pengamalan Sebelum Ajal Tiba

Hadiri Tahlil Sahabatnya, Kiai Asep: Siapkan Segala Pengamalan Sebelum Ajal Tiba Kiai Asep saat memimpin doa tahlil di rumah sahabatnya.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. KH. Saifuddin Chalim, M.A. atau bertausiyah serta memimpin doa di rumah duka almarhum H. Sutrisno Rahadi di Desa Belik, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jumat (30/4/2021) malam.

Almarhum H Sutrisno Rahadi yang pensiunan Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto ini merupakan sahabat baik dari saat masih sama-sama duduk di bangku Sekeloh Menengah Pertama (SMP) di Buduran Sidoarjo.

merasa sangat kehilangan dengan meninggalnya sahabat setia semasa remajanya itu. Ia mengenang masa lalu saat bersama almarhum sebagai sahabat yang mempunyai sifat saling tolong menolong dan selalu peduli kepada teman-teman lainnya.

"Siapa saja yang bertakziah kepada saudaranya sesama muslim yang ditinggal wafat keluarganya, maka Allah SWT jelas akan memberi pakaian kehormatan kelak di hari kiamat," jelasnya.

"Sebelum ajal tiba, kita harus menyiapkan segala pengamalan atau berbuat kebaikan serta taat kepada segala perintah maupun larangan Allah SWT. Disiplin dalam beribadah dan sering berbuat kebaikan, adalah untuk persiapan jika datang waktu kematian. Tidak bisa mereka tunda dan dan mendahulukannya sedetik pun," jelas saat memberikan tausiyah di acara doa sahabatnya. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO