Kamis, 24 Juni 2021 18:29

Kembangkan Potensi Pelabuhan Tanjung Tembikar, Wali Kota Pasuruan Kunjungi PT. Pelindo III

Selasa, 27 April 2021 22:40 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Kembangkan Potensi Pelabuhan Tanjung Tembikar, Wali Kota Pasuruan Kunjungi PT. Pelindo III
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat melakukan kunjungan kerja ke PT. Pelindo III Surabaya, Selasa (27/4).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan kunjungan kerja ke PT. Pelindo III Surabaya, Selasa (27/4). Kunjungan tersebut dalam rangka kerja sama pengelolaan aset PT. Pelindo III, dalam hal ini Pelabuhan Tanjung Tembikar Kota Pasuruan.

Dalam kunjungan itu, Wali Kota Gus Ipul didampingi Pj. Sekda, Asisten II, Asisten III, Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kepala DPUPR, serta Kabag Pemerintahan dan Kerja Sama. Rombongan wali kota disambut hangat oleh Komisaris Utama PT. Pelindo III, Direktur Pengembangan Bisnis, beserta jajaran di Lantai 5 Auditorium PT. Pelindo III Surabaya.

Dalam pertemuan itu, Gus Ipul menyampaikan konsep Pasuruan Kota Madinah yang diusungnya, serta potensi yang dimiliki oleh Kota Pasuruan, salah satunya yaitu Pelabuhan Tanjung Tembikar. Mengingat, bahwa pada zaman dahulu pelabuhan Tanjung Tembikar memiliki peran strategis dalam bidang perdagangan dan jasa bagi masyarakat Pasuruan dan wilayah sekitarnya.

Berkaca dari hal itu, Gus Ipul ingin mengembalikan kejayaan Pelabuhan Tanjung Tembikar dengan memanfaatkan segala potensi yang ada. Salah satunya yakni melalui pembangunan pelabuhan sebagai infrastruktur strategis yang berkelanjutan.

BACA JUGA : 

Hadiri ​Peringatan HLUN ke-25, Gus Ipul Minta Doa Restu Sukseskan Pasuruan Kota Madinah

Persiapan Launching Wisata Petik Jambu, Warga Desa Sekargadung Dilatih Kelola Destinasi Wisata

Pemkot Pasuruan Bakal Fungsikan Mall Poncol Sebagai Mal Pelayanan Publik

Tekan Penyebaran Covid-19, Wali Kota Pasuruan Imbau Seluruh Lurah Pantau Mobilitas Warga

Gus Ipul mencanangkan program pengembangan pelabuhan menjadi wisata bahari yang terintegrasi dengan wisata religi dan wisata heritage di Kota Pasuruan. Nantinya, Pelabuhan Tanjung Tembikar tidak hanya dijadikan sebagai tempat menangkap ikan, melainkan sebagai pusat kuliner ikan, wisata bahari, sarana transportasi laut, dan wisata heritage.

"Sejalan dengan langkah percepatan implementasi 99 hari kerja kami, yang salah satunya adalah Pengembangan Wisata Bahari dan Revitalisasi Kawasan Pelabuhan, saya berharap ke depannya perlu ada kerja sama dan koordinasi sinergis antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan Pemerintah Kota Pasuruan, khususnya dengan PT. Pelindo III Surabaya," ujar Gus Ipul.

Menurutnya, Kota Pasuruan sebagai kota penyangga bagi kota-kota di sekitarnya senantiasa mengoptimalkan pembangunan infrastruktur dan memanfaatkan segala bentuk potensi yang dimiliki demi mengejar ketertinggalan dari kota-kota lainnya. "Dengan harapan dari pembangunan tersebut dapat mendongkrak perekonomian masyarakat dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pasuruan," tukasnya. (ard/par/rev)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Kamis, 24 Juni 2021 07:56 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak Covid-19 melonjak lagi secara drastis, penanganan Covid-19 tampak kewalahan. Vaksinasi belum maksimal. Alternatif lain belum mendapat izin. Bahkan konvalesen kini jadi barang langka.Benarkah? Silakan simak tuli...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...