Empati KRI Nanggala 402, Pemkot Pasuruan Gelar Salat Gaib dan Takziah ke Rumah Duka Lettu Imam

Empati KRI Nanggala 402, Pemkot Pasuruan Gelar Salat Gaib dan Takziah ke Rumah Duka Lettu Imam Wali Kota Pasuruan Gus Ipul didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) mendatangi rumah duka Lettu Imam Adi Komaruddin. (foto: ARDIANZAH/BANGSAONLINE)

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Berita tenggelamnya kapal selam menggoreskan duka dan luka mendalam bagi seluruh warga Indonesia, tidak terkecuali di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

Sebagai wujud belasungkawa dan empati mendalam, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf () mengajak seluruh kepala perangkat daerah dan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan untuk melaksanakan Salat Gaib, Senin (26/4/2021).

"Salat Gaib yang diselenggarakan di Masjid Pemkot Pasuruan ini dilaksanakan bakda Zuhur. Setelah salat dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin dan Tahlil serta doa yang dipanjatkan khusus bagi 53 prajurit TNI AL yang gugur saat melakukan latihan pengamanan dan penjagaan kedaulatan NKRI di wilayah perairan utara Bali," kata .

Mengingat bahwa salah seorang prajurit yang gugur berasal dari Desa Semare, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, maka dengan didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (), Bupati Pasuruan Gus Irsyad dan Wakil Bupati Pasuruan Gus Mujib, Kapolres Pasuruan Kota beserta jajarannya, Dandim 0819 Pasuruan beserta jajarannya, mendatangi rumah duka Lettu Imam Adi Komaruddin.

Saat di rumah duka, dan tamu undangan yang hadir menyampaikan belasungkawa atas gugurnya Lettu Imam. Sebelum berakhir, silaturahmi sekaligus takziah tersebut dilanjutkan dengan doa bersama yang dikhususkan untuk almarhum. (ard/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO