Soal Kendala Pembebasan Lahan Bandara, Mas Bup Dhito Akan Pindahkan Jumat Ngopi ke Tempat Warga

Soal Kendala Pembebasan Lahan Bandara, Mas Bup Dhito Akan Pindahkan Jumat Ngopi ke Tempat Warga Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (kanan) saat berbincang dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di lokasi proyek pembangunan Bandar Udara Kediri, Senin (26/4/2021) sore. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mendampingi kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ke lokasi proyek pembangunan , Senin (26/4/2021) sore.

Pada kesempatan itu, Mas Bup Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri itu, siap mendukung pemerintah dalam upaya merampungkan pembangunan sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

"Saya akan melakukan pendekatan persuasif terhadap masyarakat yang masih belum bersedia melepaskan lahannya untuk bandara," kata Mas Bup Dhito.

Kepada Menko Marves, ia menyampaikan progres pembangunan telah mencapai 51 persen. Sementara itu, dari lahan yang dibutuhkan sebesar 173 hektare, tinggal sekitar 1,53 hektare yang belum terpenuhi.

"Kurang lebih ada 16 KK (Kepala Keluarga) atau sekitar 1,53 hektare. Tidak besar, hanya 0,4 persen dari keseluruhan total yang dibutuhkan bandara. Tidak begitu signifikan," terang Mas Bup Dhito.

Ia berjanji akan mencari tahu penyebab lahan tersebut belum bisa dibebaskan. Bahkan, dirinya telah memiliki pola pendekatan khusus terhadap mereka yang belum bersedia melepaskan lahannya untuk kepentingan umum itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO