Sabtu, 19 Juni 2021 18:50

Sebelum Gugur, Kls Isy Dika Sempat Belikan Mukena, Baju, dan Perhiasan Buat Sang Ibunda

Senin, 26 April 2021 17:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Sebelum Gugur, Kls Isy Dika Sempat Belikan Mukena, Baju, dan Perhiasan Buat Sang Ibunda
Mugiyono, Ayah Kls Isy Dika, Prajurit TNI AL yang ikut gugur di dalam KRI Nanggala-402.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Duka mendalam menyelimuti keluarga Kls Isy Raditaka Margiansyah (26) alias Dika, Prajurit TNI AL warga Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Putra kedua dari pasangan Mugiyono (56) dan Sutiah itu menjadi salah satu kru kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam saat mengikuti latihan di perairan utara Bali, Rabu (21/4/2021) lalu.

Ayah korban tidak pernah menyangka jika Dika mengalami musibah saat menjalankan tugas. Karena sebelumnya tidak mendapat firasat apapun.

"Tidak pernah menyangka mas, tahunya hari Rabu sore dari berita di televisi," ucap Mugiyono saat ditemui BANGSAONLINE.com di kediamannya, Senin (26/4/2021).

BACA JUGA : 

Penyebaran Covid-19 di Tuban Dinilai Normal, Meski Alami Tren Meningkat

Tabrakan Maut di Jalur Pantura Tuban, Sopir Minibus Tewas, Sopir Truk Kritis

Potensi Jadi Tempat Penularan, Satgas Covid-19 Tuban Gencar Sosialisasi Prokes di Pasar Tradisional

Rumah Warga di Tuban Terbakar, Uang Rp 15 Juta Ikut Hangus

Di mata keluarga, alumnus SMAN 1 Widang itu dikenal anak yang sangat disiplin, jujur, dan berbakti bagi orang tua. Sehingga, pihak keluarga sangat terpukul atas kepergian anak kedua dari empat bersaudara tersebut.

"Dika itu orangnya lemah lembut, sopan santun, dan sangat menghormati orang tua," tuturnya.

Mugiono masih mengingat betul kali terakhir bertemu buah hatinya itu pada Senin (5/4/2021) lalu sebelum berangkat bertugas. Bahkan, saat mengantar ibunya medical check up, Dika sempat membelikan ibundanya sebuah mukena, baju, dan perhiasan.

Tak lupa, sambil berpamitan Dika meminta doa restu kedua orang tuanya agar diberikan kesehatan dan keselamatan saat menjalankan tugas.

"Ibunya sangat terpukul dengan kepergian Dika. Setelah mendengar kabar semalam, ibunya tidak mau makan dan hanya mengurung diri di kamar," jelas pria empat anak ini.

Semenjak tergabung di TNI Angkatan Laut tahun 2015 silam, praktis Dika menjadi tulang punggung untuk menopang ekonomi keluarga. Karena sang ayah hanya bekerja serabutan dan ibunya menderita sakit.

Seperti biasanya kalau tidak ada tugas berlayar, Dika selalu pulang tiap akhir pekan, paling lama 2 minggu. Namun, kalau lagi tugas berlayar, paling tidak 1 bulan sekali pasti menyempatkan pulang.

"Setelah itu pasti selalu menyempatkan waktu untuk mengantarkan ibunya kontrol. Keinginan Dika yang belum tercapai itu yaitu ingin mengangkat adiknya kerja dan memperbaiki rumah," pungkasnya.

Seperti diketahui, KRI Nanggala 402 yang berisi 53 prajurit TNI AL dinyatakan tenggelam saat mengikuti latihan di perairan utara Bali. Dalam konferensi pers di Bali, Sabtu (24/4/2021), lokasi tenggelamnya KRI Nanggala 402 disebut berada di palung yang berarus kencang.

Tim SAR dari TNI AL, Basarnas, dan bantuan dari negara tetangga telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti autentik menuju fase tenggelamnya KRI Nanggala. (gun/ian)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...