Selasa, 15 Juni 2021 05:23

Tiga Medsos Populer di Sidoarjo Gelar Ajang Pencarian Bakat

Minggu, 25 April 2021 16:59 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Herlambang
Tiga Medsos Populer di Sidoarjo Gelar Ajang Pencarian Bakat
Ajang Sidoarjo Mencari Bakat 2021.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tiga media sosial populer di Sidoarjo, yakni @exploresidoarjo, @sidoarjo.id, dan @sukodono_ceria berkolaborasi menggali bakat-bakat terpendam muda-mudi Kota Delta dalam ajang “Sidoarjo Mencari Bakat 2021”.

Ajang pencarian bakat yang digelar di Dorkas Coffee & Kitchen pada Sabtu (24/4) tersebut berhasil menampilkan 17 peserta berbakat dari seluruh penjuru kota.

“Sebenarnya ada 21 peserta yang mendaftar, tapi empat peserta tidak hadir saat acara tadi,” ujar Leo Rizki, Founder @exploresidoarjo sekaligus perwakilan dari panitia acara.

Ketujuhbelas peserta menampilkan bakat yang beraneka ragam. Mulai dari menyanyi, menari tradisional, modelling, MC, hingga Stand Up Comedy. Memang tidak ada batasan jenis bakat yang diperbolehkan daftar.

BACA JUGA : 

Diseruduk Pikap dan Dihantam Truk, Warga Nganjuk Tewas di Raya Taman Sidoarjo

Menyeberang Usai Lawan Arus, Warga Sidoarjo Tewas

Gelar Halalbihalal, Ikadi Sidoarjo Launching Kajian Berkah Pagi

Diduga Kelebihan Muatan, Truk Muat HCL Terguling di Jalan Raya Keret Sidoarjo

“Kami membebaskan bakat apa saja yang ditampilkan. Sebab, tujuan kami memang ingin menggali bakat-bakat terpendam ‘arek-arek darjo’,” ujarnya.

Dari tujuh belas peserta, dewan juri memilih tujuh peserta yang akan berlaga di babak final pada Minggu (25/4) sore.

Ketujuh peserta tersebut adalah Sinta Fitri Novia (menyanyi), Farida Rahmalia (MC dan modelling), Elsa Octa Neviandari (menyanyi), Dea Deva (menyanyi), Erika Fatmawati (tari tradisional), Rizka Maulidta Hidayati (menyanyi), dan M. Hafiz Servo (Stand Up Comedy).

Meski pendaftaran baru dibuka lima hari yang lalu, antusias muda-mudi Sidoarjo cukup tinggi. Nama besar tiga media sosial @exploresidoarjo, @sidoarjo.id, dan @sukodono_ceria menjadi salah satu faktornya.

“Karena ajang ini yang bikin @exploresidoarjo, @sidoarjo.id, dan @sukodono_ceria jadi tertarik untuk ikutan,” ujar Dea, salah satu peserta.

Ya, tiga good community besar di Sidoarjo tersebut memang sering mengadakan kegiatan-kegiatan keren sebagai wadah para muda-mudi unjuk gigi.

Sebenarnya Dea adalah penyanyi yang kerap tampil sebagai pengisi di mal dan cafe. Meski sudah menjalani profesi sebagai penyanyi lokal, Dea tetap antusias mengikuti ajang Sidoarjo Mencari Bakat.

“Saya optimis dengan ajang ini. Saya harap bisa memenangkannya dan membuka kesempatan untuk melangkah lebih tinggi di karir tarik suara,” ujarnya.

Sore nanti, Dea dan keenam peserta terpilih lainnya akan kembali menampilkan bakat terbaiknya untuk merebut hati para dewan juri. Siapakah bakat terpilih? Saksikan langsung di Dorkas Coffee & Kitchen pukul 16.00 WIB. (cat/ian)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...